Kesiapan kejuaraan World Surf League Krui Pro 2023 telah capai 85-90 persen

id Kesiapan Krui pro ,pesisir barat,Surfing,krui pro

Kesiapan kejuaraan World Surf League Krui Pro 2023 telah capai 85-90 persen

Suasana saat atlet surfing asal Pesisir Barat sedang latihan di laut Labuhan Jukung. ANTARA/Riadi Gunawan

Kesiapan WSL Krui Pro sudah hampir 85 hingga 90 persen....
Pesisir Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Provinsi Lampung menyatakan bahwa kesiapan World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 yang akan digelar pada 12 hingga 18 Juni 2023 telah mencapai 85 hingga 90 persen.

"Kesiapan WSL Krui Pro sudah hampir 85 hingga 90 persen, saat ini kami sedang melakukan penataan-penataan fasilitas pendukungnya," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, di Krui, Kamis.

Ia mengatakan, sampai saat ini tidak ada kendala berarti dalam persiapan menjelang WSL. Bahkan untuk jaringan serta kelistrikan di lokasi pun telah disiapkan dengan baik oleh Telkomsel dan PLN dalam ajang ini.

"Untuk kelistrikan dan jaringan Itu semua sudah koordinasi semua dan mereka siap menambah dayanya masing-masing," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat I Nyoman Setiawan mengatakan sebanyak 291 peserta telah mendaftar pada kejuaraan surfing internasional Krui Pro QS5000 Tahun 2023.

"Update tanggal 20 Mei kemarin sudah 291 peserta yang mendaftar, dan tinggal women yang masih menerima pendaftaran, untuk yang kelas yang lain sudah tutup," kata Nyoman.

Ia mengatakan, sampai saat ini untuk pendaftaran pada ajang kejuaraan surfing di Pesisir Barat sudah 90 persen.

Dia juga mengatakan, pada ajang kejuaraan tahun ini sejumlah negara berpartisipasi dalam pendaftaran dan keikutsertaan pada Krui Pro 2023.

"Kita juga bersyukur dalam kejuaraan Krui Pro yang akan kita gelar pada tanggal 12 hingga 18 Juni 2023 ini partisipasi dari negara lain cukup besar," kata dia lagi.

Ia mengatakan sampai pada tanggal 11 Mei 2023, jumlah partisipasi negara sudah melakukan pendaftaran untuk ikut ajang selancar (surfing) Krui Pro 2023 sebanyak 11 negara.

"Asal negara peserta WSL (World Surfing League/Liga Selancar Dunia) itu yakni Australia, Jepang, Italia, Afrika Selatan, Brasil, Peru, Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Spanyol, dan Indonesia sebagai tuan rumah," katanya pula.

Menurutnya, untuk jumlah peserta pihaknya menargetkan 200 peselancar pada tahun ini, namun hingga saat ini sudah ada 291 peserta baik mancanegara maupun domestik yang mendaftar untuk kejuaraan internasional itu.

"Target kami pada tahun ini hanya 200 peserta, namun sampai saat ini sudah ada 291 peselancar yang mendaftar," ujarnya lagi.
Baca juga: Sukseskan WSL Krui PRO QS 5000, Pemkab Pesisir Barat lakukan koordinasi dengan beberapa kementerian
Baca juga: Kuota pendaftaran pada kejuaraan Surfing Krui Pro 2023 hampir penuh