Pemesanan All New Honda BR-V saat ini tercatat 7.016 unit

id Honda BR-V ,Honda,Penjualan BR-V

Pemesanan All New Honda BR-V saat ini tercatat 7.016 unit

All New Honda BR-V (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Honda Prospect Motor (HPM) mencatat pemesanan All New Honda BR-V secara nasional hingga saat ini sebanyak 7.016 unit.

"Untuk BR-V total booking on hand itu 7.016 unit," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy di Jakarta, Kamis (7/4).

Billy mengatakan dari total pemesanan tersebut, sebanyak 4.800 unit telah dikirimkan oleh dealer kepada konsumen. Pada bulan Maret, kata dia, telah dilakukan sebanyak 1.700 pengiriman kepada konsumen.

Kendati demikian, konsumen yang memesan varian BR-V dengan Honda Sensing harus sedikit bersabar. Pasalnya, terdapat gangguan pasokan komponen yang menghambat proses produksi.

"Untuk tipe Honda Sensingpwr bulan kemarin indennya satu bulan. Kalau min Honda Sensing ready stock," ucap Billy.

Target produksi All New BR-V untuk pasar domestik selama setahun sebanyak 40.000 ribu unit. Adapun produksi untuk pasar ekspor sebanyak 10.000 unit.

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, generasi kedua dari Honda BR-V diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu.

Produksi All New Honda BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada 13 Desember 2021 di Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat, di mana Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini.

Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, PT HPM juga memiliki rencana untuk mengekspor All New Honda BR-V produksi Indonesia ke sekitar 30 negara di seluruh dunia.

All New BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New BR-V, di antaranya fitur keselamatan Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Mobil ini ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda Sensing dengan transmisi CVT.