HPM kini fokus ke mobil segmen LSUV seiring meningkatnya pasar

id Honda,LSUV,All New BR-V

HPM kini fokus ke mobil segmen LSUV seiring meningkatnya pasar

Jejeran Honda All New BR-V yang terparkir di Dome Park, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/1/2022) (ANTARA/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan kini fokus ke segmen mobil low sport utility vehicle (LSUV) seiring terus meningkatnya pasar kendaraan tujuh penumpang tersebut.

"Kenapa kami sekarang fokus ke tujuh penumpang, ke segmen LSUV? Itu karena kami pelajari pasar LSUV itu naik terus," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy di Jakarta, Sabtu.

Billy mengatakan saat ini pangsa pasar LSUV berada di kisaran 14 hingga 15 persen. Angka ini mendekati pangsa pasar segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di kisaran 17 persen.



Oleh karena itu, kata dia, HPM saat ini terus berupaya menghadirkan mobil segmen LSUV yang sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia, dalam hal ini dengan meluncurkan All New BR-V.

"Karena kami lihat pasarnya terus berkembang. Konsumen perlu kendaraan yang ground clearance-nya tinggi, nyaman, makanya kami fokus kepada All New BR-V untuk segmen tujuh penumpang," ucap Billy.

Honda menunjukkan keseriusannya untuk bersaing di segmen LSUV. All New BR-V yang diluncurkan pada September 2021 lalu itu dirancang dengan memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New BR-V, di antaranya fitur keselamatan Honda SENSING, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Mobil ini ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSING dengan transmisi CVT.