Rektor Itera minta jajaran miliki strategi wujudkan kemajuan kampus

id Itera,Lampung,Bandarlampung

Rektor Itera minta jajaran miliki strategi wujudkan kemajuan kampus

Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, saat memberikan sambutan pada kegiatan focus group discussion. Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Rabu (15/5/2024). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, meminta kepada jajaran  pimpinan fakultas, lembaga, program studi, hingga unit kerja, untuk memiliki strategi aksi mewujudkan kemajuan kampus itu.

“Ya, karena itulah yang akan mengawal Itera, kami hanya sementara, karena Itera adalah rumah 'Yai Atu' di masa depan, sehingga harus kita besarkan sebagai kebanggaan Indonesia,” kata Rektor Itera tersebut, dalam keterangan yang diterima, di Bandarlampung, Rabu.

Rektor juga ingin menjadikan Itera sebagai "world class university", dengan sumber daya yang dimiliki, termasuk jejaring internasional yang selama ini telah dibangun melalui berbagai program kolaborasi. 

"Hal ini perlu dibahas bersama, untuk menentukan target terdekat, seperti peningkatan akreditasi, hingga Itera muncul dalam berbagai perangkingan global perguruan tinggi," kata dia.

Menurutnya, perangkingan menjadi perlu sebagai barometer untuk mempersiapkan Itera pada masa depan. Karena sebagian masyarakat, menilai kualitas kampus dari informasi perangkingan yang dilakukan berbagai lembaga, hingga pemberitaan.

"Perlu juga strategi branding yang penting dilakukan oleh seluruh elemen kampus, untuk menjadikan Itera perguruan tinggi kelas dunia. Branding yang kuat, dapat dilakukan dari kualitas pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi baik pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat," kata dia.