MUI Lampung perkuat penyampaian informasi melalui media massa

id Lampung,Bandarlampung,Mui,mui lampung

MUI Lampung perkuat penyampaian informasi melalui media massa

Sejumlah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung berfoto di depan kantor usai menggelar rapat koordinasi, di Bandarlampung, Senin (21/3/2022). ANTARA/HO

Kami juga akan melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga penyiaran televisi dan radio se-Provinsi Lampung.
Bandarlampung (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung segera memperkuat penyampaian informasi melalui media massa untuk mendukung sejumlah agenda penting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Beberapa agenda penting akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yang merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Daerah X MUI Lampung bulan lalu," ujar Ketua Komisi Infokom MUI Lampung Dr Abdul Qodir Zaelani MA, di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan adapun agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat seperti Kultum sebelum Berbuka Puasa di Kanal YouTube MUI Provinsi Lampung, menyelenggarakan sekolah jurnalis wasathiyyah, serta webinar nasional bijak dan cerdas bermedia sosial.

"Selain itu, kami juga akan melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga penyiaran televisi dan radio se-Provinsi Lampung, dan pengawasan lembaga penyiaran bersama KPID Provinsi Lampung," kata dia.

Menurutnya, kerja sama yang akan dilakukan ke depan dengan KPID dan sejumlah media massa tersebut  sebagai wadah penyampaian informasi, dan dakwah MUI Provinsi Lampung melalui radio dan TV yang ada di Provinsi Lampung.

"Kerja sama tersebut akan dimulai dari KPID Provinsi Lampung sebagai pengawas lembaga penyiaran baik TV maupun radio. MUI sebagai wadah ulama dan zu’ama (pemimpin pemerintahan) akan membantu dalam pengawasan bersama KPID,” katanya lagi.

Menurutnya pula penguatan kerja sama dengan KPID serta sejumlah lembaga penyiaran tersebut merupakan langkah awal dalam mewujudkan konvergensi media.

“Kami berharap, kerja sama ini akan terwujud dalam kegiatan yang positif, menginspirasi dan mencerahkan masyarakat di Provinsi Lampung,” kata dia pula.
Baca juga: MUI Lampung dukung Densus 88 Polri atas penangkapan pelaku terorisme
Baca juga: MUI Lampung: Warga di zona merah sebaiknya sholat Idul Adha di rumah