Timnas Indonesia bersiap hadapi "laga sesungguhnya" setelah kalah lawan Oman

id timnas indonesia,shin taeyong,kualifikasi piala dunia

Timnas Indonesia bersiap hadapi "laga sesungguhnya" setelah kalah lawan Oman

Ilustrasi: Pesepak bola Tim Nasional Indonesia melakukan pemanasan saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). Latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup-G. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia bersiap untuk menghadapi "laga sesungguhnya" yaitu tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah takluk 1-3 dari Oman pada Sabtu (29/5) di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Setelah Oman akan dimulai laga sesungguhnya. Kami akan memperbaiki satu demi satu kekurangan," ujar pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu.

Salah satu yang menjadi perhatian juru taktik asal Korea Selatan itu adalah pertahanan terutama untuk sektor bek tengah.

Menurut Shin, saat ini para pemainnya dalam keadaan bugar dan siap menerima latihan dengan intensitas tinggi.

Namun, ada satu nama yang mesti mendapatkan pemeriksaan khusus yaitu penjaga gawang Nadeo Argawinata yang sebelumnya bermain kontra Oman.

"Selain Nadeo, semua pemain dalam keadaan sangat sehat. Mereka sudah bekerja keras pada dua laga sebelumnya," tutur Shin.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia 2022 zona Asia pada 3-11 Juni 2021 di Dubai.

Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Di Dubai, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah menjalani dua laga uji coba yakni kontra Afghanistan dan Oman dengan hasil selalu kalah masing-masing berskor 2-3 dan 1-3.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar