Masyarakat Sukarame dukung kepolisian tindak tegas pelaku kejahatan

id Masyarakat dukung kepolisian, polisi tindak tegas c3, pelaku c3

Masyarakat Sukarame dukung kepolisian tindak tegas pelaku kejahatan

Karangan bunga banjiri Kantor Polsekta Sukarame bentuk dukungan untuk menindak tegas pelaku kejahatan. (Antaralampung/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Masyarakat Kecamatan Sukarame Kota Bandarlampung mendukung pihak kepolisian setempat memberantas tindak kejahatan dan menindak tegas semua pelakunya yang makin kerap meresahkan masyarakat.

Dukungan tersebut ditandai dengan adanya puluhan karangan bunga yang terpampang di depan Kantor Polsekta Sukarame, Bandarlampung.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat, sampai kapan pun kami akan berantas dan tindak pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat khususnya di wilayah Polsek Sukarame," kata Kapolsekta Sukarame, Komisaris Polisi Warsito di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan dukungan masyarakat tersebut merupakan bentuk apresiasi seluruh lapisan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya Polda Lampung, dalam rangka menindak tegas para pelaku kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Masyarakat Bandarlamoung khususnya Sukarame berharap agar aman dan bisa berinteraksi nyaman sehingga menjalankan kehidupan sehari-harinya tidak terancam," kata dia.

Warsito menambahkan bahwa karangan bunga yang terpampang di Polsek Sukarame merupakan bentuk kesadaran masyarakat dari berbagai lapisan baik tokoh masyarakat, kelurahan, LSM, dan lainnya untuk mendukung kinerja kepolisian.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar dapat segera melaporkan dan menyampaikan informasi jika melihat adanya pelaku tindakan kejahatan agar segera ditangani.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga barang berharganya seperti sepeda motor. Masyarakat dapat menambahkan kunci pengaman saat parkir sehingga tidak memberikan kesempatan untuk pelaku kejahatan melancarkan aksinya," kata dia lagi.

Salah satu masyarakat sekitar, Arliyus saat mengunjungi Polsekta Sukarame mengatakan bahwa dirinya mendukung kepolisian untuk memberantas pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Dirinya juga bahkan siap membantu kepolisian dan siap memberikan informasi jika melihat adanya pelaku tindak kejahatan di wilayahnya.

"Saya sangat mendukung sekali, bahkan jika perlu ditindak tegas. Para pelaku kejahatan juga selama ini tidak segan-segan melukai korbannya saat melakukan aksinya," katanya.