Lampung Selatan mulai laksanakan vaksinasi tahap kedua

id Corona Lampung, COVID Lampung, vaksinasi Lampung, vaksinasi tahap kedua

Lampung Selatan mulai laksanakan vaksinasi tahap kedua

Ilustrasi- Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Lampung. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Kabupaten Lampung Selatan mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua bagi petugas pelayanan publik di daerah itu.

"Vaksinasi tahap kedua bagi petugas pelayanan publik mulai dilaksanakan sejak Senin tanggal 1 Maret kemarin," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Selatan, Eka Riantinawati, saat dihubungi dari Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua tersebut dilakukan setelah 960 vial vaksin COVID-19 tiba di kabupaten tersebut.

"Setelah 960 vial vaksin tiba, vaksinasi langsung dilakukan bagi masyarakat yang masuk dalam kategori petugas pelayanan publik," ucapnya.

Menurutnya, pada hari pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Lampung Selatan tercatat ada sebanyak 57 orang yang telah di vaksin.

"Hari pertama ada 57 orang yang sudah di vaksinasi dan untuk hari ini ada 320 orang yang telah melaksanakan vaksinasi," katanya.

Dia mengatakan selama proses vaksinasi tahap kedua yang menyasar 4.800 orang diharapkan dapat terlaksana tanpa kendala.

"Harapannya semua yang telah masuk dalam target sasaran sebanyak 4.800 orang dapat divaksinasi tanpa kendala, dan 960 vial vaksin yang telah dialokasikan dapat memenuhi target sasaran tersebut," ujarnya lagi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, selain Kabupaten Lampung Selatan Kota Bandarlampung juga telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua.

Terdata total sasaran vaksinasi di Provinsi Lampung pada tahap kedua berjumlah 79.889 orang yang terdiri dari  34.592 orang lansia yang ada di Kota Bandarlampung dan 45.296 orang bagi petugas pelayanan publik yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung dengan jumlah alokasi vaksin sebanyak 14.820 vial.

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar