Menangi final playoff, Fulham kembali ke Liga Premier

id Liga Inggris, Fulham,Brentford

Menangi final playoff, Fulham kembali ke Liga Premier

Pemain Fulham Joe Bryan merayakan gol bersama rekan-rekannya yang juga membawa klub ini promosi kembali ke Liga Premier setelah menang 2-1 melawan Brentford dalam final playoff Championship di Stadion Wembley, London, pada 4 Agustus 2020. (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Menangi dalam playoff final Championship Fulham kembali ke Liga Premier setelah setahun terdegradasi ke Liga Championship berkat dua gol pada babak tambahan dari full-back Joe Bryan yang membuat mereka menang 2-1 atas Brentford di Wembley, Rabu dini hari.

Bryan memperdaya kiper Brentford David Raya yang sudah mati langkah saat mengantisipasi tendangan bebas pemain Fulham itu pada menit ke-105.

Pada saat Brentford berusaha keras menyamakan kedudukan, Bryan kembali mencetak gol sebelum akhir pertandingan pada menit ke-117 dan kali ini dengan penyelesaian tenang yang melewati hadangan Raya setelah bermanuver cantik satu-dua dengan Aleksandar Mitrovic.

Henrik Dalsgaard mencetak gol pelipur lara untuk Brentford pada menit 120+4. Gol itu datang terlalu lambat dan tak bisa lagi menaikkan peruntungan Brentford.

Fulham pun ke Liga Premier setelah terlempar ke divisi dua pada musim 2018-2019.

Fulham menyusul Leeds United dan West Brom yang sudah lebih dulu promosi ke Liga Premier karena berstatus juara dan runner up Liga Championship, demikian laporan Reuters dan ESPN.