Objek wisata di Lampung sebagian sudah kembali dibuka

id Corona, normal baru, pariwisata Lampung

Objek wisata di Lampung sebagian sudah kembali dibuka

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung mengatakan sebagian objek wisata di provinsi itu sudah kembali dibuka dimasa adaptasi penerapan pola normal baru

"Sudah ada objek wisata yang mulai dibuka, namun belum secara menyeluruh sebab masih dalam masa transisi," ujar Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan, pariwisata Lampung saat ini masih dalam tahap transisi, sebab masyarakat belum sepenuhnya mulai berwisata dan pemerintah masih memperhitungkan beragam hal, salah satunya penerapan protokol kesehatan.

"Saat ini dalam masa transisi, sebab kita selain mendorong konsumsi masyarakat agar sektor pariwisata dapat kembali normal, kita juga menyiapkan protokol kesehatan bagi masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, pendampingan penuh akan dilakukan bagi wisatawan bila pariwisata kembali di buka sepenuhnya.

"Bila pariwisata sudah semuanya buka maka pendampingan penuh akan dilakukan, selain itu video inovasi penerapan protokol kesehatan pun dapat diimplementasikan sebab kesehatan masyarakat juga harus diperhatikan," katanya.

Menurutnya, protokol kesehatan menjadi hal penting yang harus diterapkan bagi semua pelaku usaha pariwisata.

"Kita baru saja menuju normal baru semua harus terus berhati-hati jangan lengah protokol kesehatan penting diterapkan," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar