Manuel Akanji bangga kerja keras Dortmund buahkan tiga poin

id manuel akanji,dortmund,liga jerman,wolfsburg,bundesliga

Manuel Akanji bangga kerja keras Dortmund buahkan tiga poin

Bek Borussia Dortmund Manuel Akanji saat tampil dalam laga lanjutan Liga Jerman melawan VfL Wolfsburg di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Sabtu (24/5/2020). (ANTARA/Twitter@BVB)

Jakarta (ANTARA) - Bek Borussia Dortmund Manuel Akanji mengungkapkan rasa bangganya atas kerja keras lini pertahanan timnya hingga mampu membuahkan tiga poin dalam laga pekan ke-27 Liga Jerman.

Dortmund menang 2-0 berkat gol dua bek sayapnya, Raphael Guerreiro serta Achraf Hakimi, ke gawang tuan rumah VfL Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu.

"Ini buah kerja keras. Kami harus bertahan dengan baik hampir di sepanjang laga dan cukup lega ketika bisa mencetak gol kedua," kata Akanji dalam komentar pascalaga di laman resmi Dortmund.



Guerreiro membawa Dortmund unggul pada menit ke-34 tetapi tuan rumah berupaya mengejar ketertinggalan mereka.

Hakimi menggandakan keunggulan Dortmund pada menit ke-78 sebelum empat menit kemudian beban mereka berkurang ketika Wolfsburg harus merampungkan laga dengan 10 pemain setelah Felix Klaus diganjar kartu merah.

"Kartu merah bagi mereka juga cukup meringankan tekanan kami dalam beberapa menit terakhir," kata Akanji.

"Kami bertahan dengan baik 90 menit penuh, kendati sempat membahayakan diri ketika Renato Steffen mendapat peluang, yang untungnya tidak berujung gol," ujarnya menambahkan.



Sementara itu, gelandang Thomas Delaney mengakui kebugaran tubuhnya dan rekan-rekannya belum mencapai kondisi terbaik untuk menjalani pertandingan berkali-kali setelah kompetisi tertangguhkan dua bulan lamanya.

"Tubuh kami belum terbiasa dengan banyak pertandingan, yang rasanya juga terjadi dengan para pemain Wolfsburg," katanya.

"Saya sendiri belum 100 persen bugar, masih kurang fit. Dalam beberapa pekan semoga saja kami bisa mengendalikan keadaan," pungkas Delaney.

Kemenangan itu membuat Dortmund kini mengoleksi 57 poin dan sempat mendekati puncak klasemen tapi kemudian jarak kembali diperlebar oleh Bayern Muenchen (61) yang menang dalam laga lebih larut.


 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar