Pasien positif COVID-19 di Sumbar bertambah jadi 17 orang

id coronasumbar,covid-19 sumbar,pasien positif corona di sumbar,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,no

Pasien positif COVID-19 di Sumbar bertambah  jadi 17 orang

Laman resmi penanganan COVID-19 di Sumbar. (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Pasien yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 di Sumatera Barat bertambah tiga orang dari sebelumnya 14 menjadi 17 orang pada Minggu (5/4).

"Informasinya memang ada tambahan tiga positif COVID-19 di Sumbar. Hari ini (5/4), total 17 orang positif," kata Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Sumbar Jasman di Padang, Minggu.

Tiga orang tersebut tidak dirawat di rumah sakit, namun isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan ketat oleh petugas kesehatan.

Menurutnya, tambahan tiga kasus positif itu setelah laboratorium Fakultas Kedokteran Unand kembali memeriksa spesimen pasien. Sebelumnya pemeriksaan terhenti karena kehabisan stok reagen.

"Reagen sudah ada lagi sehingga pemeriksaan bisa dilakukan kembali," kata Jasman.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan dalam minggu ini rumah sakit rujukan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau positif coronavirus (COVID-19) akan bertambah yaitu RS Unand di Limau Manis.

Dengan demikian, ada tiga RS yang menjadi rujukan kasus virus corona, yaitu RSUP M.Djamil Padang, RS Achmad Muctar Bukittinggi, dan RS Unand.

Sementara dua RS lagi, yakni RSUD Pariaman dan RSUD Padang juga disiapkan untuk menerima pasien yang diduga terpapar virus corona.

Data gugus tugas penanganan COVID-19 Sumbar, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di provinsi itu 3.454 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 73 orang dan 17 positif corona.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar