Bupati minta Gugus Tugas lebih maksimal cegah penyebaran COVID-19

id loekman djoyosoemarto, gugus tugas covid-19,lampung tengah

Bupati minta Gugus Tugas lebih maksimal cegah penyebaran COVID-19

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto (Foto: Antaralampung.com/Dok/Diskominfo Lampung Tengah)

Saya minta seluruh gugus tugas bekerja lebih keras lagi dalam pencegahan COVID-19 di Lampung Tengah, tegas Bupati

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto minta kepada seluruh gugus tugas penanganan COVID-19 lebih bekerja maksimal dalam penanganan  pencegahan penyakit tersebut agar tidak menyebar di wilayah Lampung Tengah.



“Saya minta seluruh gugus tugas bekerja lebih keras lagi dalam pencegahan COVID-19 di Lampung Tengah,” tegas Bupati saat menggelar rapat darurat dengan unsur Forkopimda Lampung Tengah dan unsur gugus tugas penanganan COVID-19  seperti disampaikan dalam rilis Dinas Kominfo Lampung Tengah yang diterima, Selasa.



Bupati juga mengingatkan bahwa bila ada warga yang baru tiba di wilayah Lampung Tengah dari luar kota untuk segera melapor kepada kepala kampung atau RT setempat agar bisa didata dan dilakukan tindakan pencegahan penyebaran COVID-19.



“Atau bagi yang mengetahui ada saudara, tetangga, kerabat yang baru tiba dari luar Lampung Tengah segera dilaporkan kepada kepala kampung atau RT setempat. Jika tidak patuh nanti akan ada tindakan tegas bagi yang tidak lapor,” tegas Bupati.



Sementara itu, Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah Letkol Czi Burhannudin mengatakan TNI akan melakukan upaya maksimal pelarangan warga untuk mengadakan acara yang berpotensi mengundang keramaian, termasuk  menyisir warga yang baru saja tiba dari luar kota.



"Kita melihat negara-negara yang sudah terjangkit, apabila disiplin maka angka penularan bisa ditekan, begitupun dengan Lampung Tengah saya harap semua warga bisa disiplin dengan imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini." ujarnya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar