Dua pemain asing tak lolos seleksi Persiraja

id Persiraja,pemain asing persiraja,liga 1 indonesia,sepakbola

Dua pemain asing tak lolos seleksi Persiraja

Dua pemain Persiraja berlatih di Stadion Dimurthala Banda Aceh menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2020, Kamis (6/2/2020). Antara Aceh/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Dua pemain asing asal Asia yang sebelum menjalani trial akhirnya dinyatakan tidak lolos seleksi Persiraja yang akan berkompetisi di Liga 1 Indonesia musim 2020.

Media Officer Persiraja Ariful Usman di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan dua pemain asing Asia tersebut adalah Rek Nakamura dari Jepang dan Pavel Smolyachenko dari Uzbekistan.

"Reo Nakamura setelah dipantau pelatih kepala sejak beberapa ikut latihan, tidak masuk skema permainan Persiraja. Artinya, pemain tersebut tidak diperpanjang masa trial, sehingga dipastikan tidak dikontrak," kata Ariful Usman.

Sedangkan Pavel Smolyachenko, jauh hari sudah dinyatakan tidak lulus seleksi karena pemain asal Uzbekistan tersebut dalam kondisi cedera.



Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan Pavel Smolyachenko sudah dipulangkan karena kondisi cedera. Persiraja tidak mungkin merekrut pemain yang dalam kondisi cedera.

"Sebenarnya, Pavel Smolyachenko merupakan pemain berkelas. Cuma karena cedera saja. Dalam beberapa hari latihan, dipaksa ikut, untuk melihat permainan. Tapi, kondisinya tidak memungkinkan, maka dipulangkan," kata Rahmat Djailani.



Selain Pavel Smolyachenko dan Reo Nakamura, masih ada dua pemain mengikuti seleksi di Persiraja, yakni pemain naturalisasi asal Nigeria Olisa dan Kesuma Satria.

Rahmat Djailani mengatakan manajemen tidak ikut campur terkait pemain yang ikut seleksi tersebut. Persoalan pemain merupakan keputusan pelatih.

"Kalau pelatih memutus ok, maka kami akan menegosiasikan kontraknya. Kalau tidak, tentu masa trial atau seleksinya tidak diperpanjang. Kami tidak ikut campur soal pemain," kata Rahmat Djailani.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar