Gegana Brimob lakukan 'sterilisasi' wihara di Jambi

id Polda Jambi,Gegana sterilkan vihara jelang imlek,Wihara

Gegana Brimob lakukan 'sterilisasi' wihara di Jambi

Unit Gegana Satuan Brimob Polda Jambi melakukan 'sterilisasi' terhadap rumah ibadah Vihara dan Klenteng yang ada di Jambi menjelang perayaan tahun baru Imlek 2571. ANTARA/Nanang Mairiadi

Jambi, Jambi (ANTARA) - Unit Gegana Satuan Brimob Polda Jambi melakukan 'sterilisasi' terhadap rumah ibadah Vihara dan Klenteng yang ada di Jambi, Provinsi Jambi, menjelang perayaan tahun baru Imlek 2571.

Pantauan di beberapa Vihara di Jambi, Jumat, tim Geganan Satuan Brimob Polda Jambi melakukan sterilisasi dan meningkatkan keamanan menjelang perayaan tahun baru umat Budha dalam menjalankan ibadah perayaan hari Imlek tahun ini.

Sterilisasi yang dilakukan tim Gegana Brimob Polda Jambi dilangsungkan pada tiga vihara dan klenteng yang ada di Jambi mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. Dalam kegiatan ini tim Gegana Satuan Brimob Polda Jambi mengerahkan 12 orang personil namun kalau untuk pengamanan sendiri diambil alih oleh Polda dan juga Polresta Jambi.

Tempat yang diperiksa yakni Vihara Vajra Bumi Jambi, Vihara Sakyakirti dan juga Vihara Shuilintou.

Usai kegiatan sterilisasi vihara dan klenteng tersebut, Kepala Densus Gegana Brimob Polda Jambi, AKBP Berdiansyah, mengatakan, selama pengecekan dilakukan tidak ada yang dinyatakan berbahaya dan kondisi saat ini cukup aman.

"Walaupun kondisi aman kami akan terus memotoring terhadap kenyamaan perayaan imlek dan untuk titik fokus pengamanannya oleh Gegana ditentukan ada tiga titik namun tim Gegana Polda Jambi tetap memonitor semua vihara atau klenteng yang berada diseluruh Kota Jambi yang sedang melaksanakan ibadah dan akan terus dipantau.

Baca juga: Wihara tertua di Bandarlampung pasang 100 lilin menyambut Imlek
Baca juga: Thay Hin Bio Wihara Tertua di Lampung Bernuansa Tiongkok Klasik
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar