Panglima instruksikan Polri serta TNI beri pelayanan humanis tahun baru

id Panglima TNI, tahun baru, polda Metro, motivasi, humanis

Panglima instruksikan Polri serta TNI beri pelayanan humanis tahun baru

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan pernyataan terkait keamanan malam tahun baru 2020 kepada wartawan di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Selasa malam (31/12/2019). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) -
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menginstruksikan seluruh jajaran menjalankan prosedur standar operasional pengamanan malam pergantian tahun 2019 ke 2020 secara humanis.
 
"Pengamanan di seluruh wilayah Indonesia saya berikan motivasi kepada Polri dan TNI bekerja secara humanis," katanya.
 
Hal itu dikemukakan Panglima TNI usai memantau situasi melalui layar CCTV di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa malam.
 
Motivasi itu disampaikan kepada jajaran personel keamanan di lapangan agar perayaan Tahun Baru 2020 bisa dirasakan seluruh masyarakat dalam situasi yang bahagia.

Hadi Tjahjanto juga memastikan sejak Selasa pagi hingga malam, kegiatan di masyarakat masih berjalan kondusif.
 
"Apa yang saya lihat di wilayah, TNI dan Polri terus laksanakan yang saya perintahkan dengan baik. Insya Allah semuanya aman dan lancar," katanya.
 
 
Pelayanan secara humanis kepada masyarakat, kata Panglima TNI, diharapkan memberikan rasa bahagia yang didasari situasi keamanan yang baik.
 
Panglima TNI juga berharap perayaan malam pergantian tahun bisa berjalan aman dan lancar.
 
"Mohon doanya supaya perayaan menjelang tahun baru ini semuanya aman dan lancar dan tanpa gangguan sesuatu apapun," ujarnya.