ACT Lampung beri sumur bantuan kepada warga

id ACT Lampung,Sumur wakaf

ACT Lampung beri sumur bantuan kepada warga

ACT Lampung beri bantuan pembangunan sumur wakaf untuk warga yang kesulitan air bersih, Jumat (20/12/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung memberikan bantuan pembangunan sumur wakaf kepada warga Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

"Dari sekitar seratus keluarga yang sangat membutuhkan bantuan sumur, saat ini sudah terbangun sepuluh sumur dan bantuan ini telah diterima oleh warga," kata
Kepala Program ACT Lampung, Arief Rakhman di Bandarlampung, Jumat.

Ia menambahkan bahwa warga yang mendapatkan bantuan pembangunan sumur wakaf tersebut sudah melalui hasil assesment.

Bantuan tersebut bertujuan untuk mengatasi permasalahan kekeringan yang ada di daerah tersebut sebab sebagian sumur warga sudah tidak layak digunakan dan selama ini warga harus membeli dan mengambil air bersih dengan jarak yang jauh.

Menurutnya, dengan kehadiran sumur yang layak sangat berpengaruh pada tercukupinya sarana kebersihan masyarakat sehingga kesehatan mereka terjamin.

"Dari sisi ekonomi masyarakat sudah tidak terbebani lagi karena tidak harus membeli maupun mengambil air bersih ditempat lain," ujarnya.

Sementara itu, warga penerima manfaat sumur wakaf Syahrudin (45) mengatakan, sejak terbangun sumur wakaf keluarganya tidak lagi repot mengambil atau membeli air di tempat lain.

“Sekarang kalau pagi nggak repot cari air, anak-anak bisa langsung mandi sebelum berangkat sekolah, tetangga juga ngambil air disini jadi sangat bermanfaat sumurnya,” tambahnya.