Kaum muda harus contoh sosok Habibie

id BJ Habibie Wafat,Wafatnya BJ Habibie,Tokoh Lampung,Kaum Muda Contoh Habibie

Kaum muda harus contoh sosok Habibie

Tokoh Lampung Andi Desfiandi, Kamis (12/9/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna/ HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Tokoh Lampung Andi Desfiandi mengatakan, kaum muda sebagai penerus bangsa harus banyak mencontoh dan mengambil pelajaran dari sosok Presiden RI Ke-3 RI BJ Habibie, baik sifatnya maupun pola pikirnya.

"Saya sangat berbelasungkawa atas kepergiaan salah satu putra terbaik bangsa. Kita ketahui BJ. Habibi adalah salah satu tokoh kelas dunia yang hasil karya dan pemikirannya pun dipakai di banyak negara," kata Andi Desfiandi yang juga menjabat sebagai Dewan Riset Daerah Lampung, di Bandarlampung, Rabu.

Yang perlu diketahui, lanjut dia, Habibie bukan saja sebagai presiden ketiga, namun juga tokoh demokrasi Indonesia, tokoh teknologi dunia. Almarhum juga seorang negarawan yang memiliki banyak jasa bagi negara ini dan negara di belahan dunia lainnya.

Menurut dia, untuk mengapresiasi jasa almarhum Habibie kepada negara ini sudah sepatutnya kaum muda sebagai penerus bangsa meneruskan apa yang sudah diperbuat oleh Habibie.

"Ini kesempatan kita untuk mewujudkan apa yang beliau cita-citakan menjadikan Indonesia yang lebih baik dan beradab di dunia teknologi maupun industri tentunya dengan mempelajari pemikiran Habibie," katanya.

Dia juga mengatakan, BJ. Habibi merupakan orang yang pertama kali mencanangkan teknologi industri di NKRI dan juga menghantarkan bangsa ini menjadi negara demokrasi yang sebenarnya.

"Beliau ini orang yang konsisten. Sifat negarawan beliau harus kita ambil dan contoh. Beliau menghantarkan kita ke sistem demokrasi yang sebenarnya tanpa ia masuk atau ikut serta di dalamnya," jelasnya.

Ia menyatakan jangan sampai tujuan mulia Habibie dengan menegakkan demokrasi menjadi hal yang sia-sia karena disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk mengambil keuntungan kelompoknya atau pribadi.

Selain itu, kata dia, almarhum Habibie memiliki jiwa yang lembut penuh kasih sayang, setia dan cinta keluarga serta pintar, hal ini juga patut dijadikan pelajaran bagi kaum milenial dan juga masyarakat pada umumnya.

"Saya berharap semoga ini menjadi pelecut semangat bagi anak-anak muda untuk mewujudkan cita-cita beliau dan meneruskan apa yang sudah beliau berikan bagi bangsa dan dunia untuk menjadikan Indonesia yang maju, berkeadilan, bermartabat dan sejahtera," katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar