PGN Lampung terus sosialisasikan jaringan gas rumah tangga

id jargas rumah tangga, pgn lampung, antaralampung.com

PGN Lampung terus sosialisasikan jaringan gas rumah tangga

Petugas tengah memeriksa Jaringan gas bumi (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Perusahaan Gas Negara,Tbk (PGN) Lampung terus menyosialisasikan rencana pemasangan jaringan gas rumah tangga pada 2020 kepada masyarakat Kota Bandarlampung.

"Kali ini, kami menyosialisasikan jargas rumah tangga di Kelurahan Tanjungkarang, Kecamatan Enggal, Bandarlampung," kata Sales Area PGN Lampung, Adam Smith, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, sosialisasi di Kelurahan Tanjungkarang itu adalah kegiatan yang kelima dilakukan oleh PGN Lampung terkait rencana pemasangan jargas untuk rumah tangga pada 2020.

Ia menjelaskan tentang manfaat gas bumi sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi subsidi elpiji, dimana dengan menggunakan gas bumi sebagai kebutuhan dapur akan banyak kelebihan yang didapat seperti lebih aman dan lebih murah.

Adam Smith menjelaskan sosialisasi ini merupakan kali kelima dilakukan PGN dan sebagian besar masyarakat menerima akan keberadaan jargas tersebut.

Ia menjelaskan, Kecamatan Enggal  mendapat kuota 2.000 sambungan jargas rumah tangga pada tahun depan.

"Dalam sosialisasi ini lebih kepada manfaat gas bumi, ini juga salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi subsidi elpiji," ujarnya.

Sales Head PGN Lampung, Mochamad Arif, sebelumnya juga telah melakukan sosialisasi serupa di Kecamatan Sukarame dan Kecamatan Enggal.

Menurut dia, awal tahun 2020 PT PGN,Tbk akan mengembangkan jalur eksisting ke 6.000 sambungan rumah tangga pada tiga kecamatan yakni Way Halim, Sukarame dan Enggal.

Arif menjelaskan sosialisasi tersebut untuk memperoleh data calon pelanggan rumah yang akan dipasang.

Selain itu menentukan berapa panjang pipa yang dibutuhkan dalam pembangunan tersebut dan mengetahui anggaran belanja yang akan disampaikan kepada Dirjen Migas.

Warga yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon pelanggan jargas, dapat melampirkan fotocopy KTP, KK dan rekening listrik lalu menyerahkan data tersebut kepada Ketua RT masing-masing.