Posko kesehatan dan ambulans sebaiknya ada di setiap dermaga

id Arus mudik di Lampung, Arus balik di jalinsum Lampung, jalinsum , Ramadhan 2019 di Lampung, Lebaran 2019 di Lampung,Arus balik di tol Lampung, kemacet

Posko kesehatan dan ambulans sebaiknya ada di setiap dermaga

Petugas sedang membopong pengendara roda dua yang pingsan di dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni ( Antaralampung/Emir Fajar Saputra)

Kalianda (ANTARA) - Posko kesehatan dan mobil ambulans tidak disediakan di setiap dermaga Pelabuhan Bakauheni Lampung, padahal penumpukan penumpang dan kendaraan justru terjadi di area dermaga itu.
 
Berdasarkan pantauan Antaralampung.com di masing-masing dermaga di Pelabuhan Bakauheni, Minggu,  tidak ada posko kesehatan dan mobil ambulans yang siaga di dermaga.

Selama arus balik Lebaran 2019 ini, hanya tersedia 5 ambulans dan satu posko kesehatan di loket pembelian tiket. Karenanya, saat penumpang pingsan, harus menunggu beberapa menit baru mobil ambulans datang ke lokasi kejadian. 

Ikbal, salah satu keluarga korban pingsan, menyayangkan tidak ada posko kesehatan di masing-masing dermaga. 

“Harusnya ada petugas dan mobil kesehatan yang siaga di dermaga ini agar bisa cepat penangannya,” katanya 

Ia menjelaskan, di sekitar dermaga perlu ada posko dan mobil ambulans, karena banyak kendaraan bermotor antre di bawah terik matahari.
 
Ikbal mengharapkan kedepan pihak ASDP bisa menyiagakan petugas di masing-masing dermaga agar bisa cepat untuk penanganannya terhadap penumpang yang mengalami gangguan kesehatan.