Lionel Messi diyakini akan cetak 500 gol di Liga Spanyol

id Lionel Messi, Barcelona,Liga Spanyol

Lionel Messi diyakini akan cetak 500 gol di Liga Spanyol

Lionel Messi (twitter)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Lionel Messi kembali mencapai rekor La Liga pada Minggu. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak 400 gol dalam Liga Spanyol ketika Barcelona menang 3-0 atas Eibar di Camp Nou.

Messi (31) telah mencetak 8 gol pada lima pertandingan sebelumnya, termasuk dua gol saat melawan Espanyol dan hatrik melawan Levante.

Luis Suarez mencetak gol pembuka ke gawang  Eibar dengan penyelesaian indah setelah mendapatkan umpan bagus dari Philippe Coutinho, pemain yang bermaih sebagai pemain starter sejak 2 Desember lalu.

Messi menggandakan gol Barcelona pada menit ke-53 untuk menjadi raihan rekor baru. Pemain asal Argentina itu menerima umpan silang Suarez, kemudian menggiringnya untuk menciptakan ruangan yang cukup untuk menembakkan bola ke sudut bawah tiang lawan.

Enam menit kemudian, Sergi Roberto dengan cepat melepaskan bola ke Suarez, yang mencetak gol melengkung melewati kiper Asier Riesgo.

Pelatih Barcelona Ernesto Valderde memuji Messi, dan yakin bahwa Messi bakal mencetak 500 gol di La Liga.
  
Suarez juga memuji Messi. "Yang jelas adalah kami sangat bangga terhadap Messi karena ia setiap minggu menujukkan kualitasnya dan tetap membuat catatan sejarah bagi klub," katanya.
 
Secara total, Messi mencetak 25 gol dari 23 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini, termasuk 17 gol di La Liga.

Messi menjadi pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa sejak November 2014, ketika ia melewati rekor Telmo Zarra. Mantan penyerang Athletic Bilbao telah memegang rekor pencetak gol terbanyak sejak 1950 dengan 251 gol.

Cristiano Ronaldo kemudian melewati rekor Zarra dengan mencetak 311 gol sebelum pindah musim ini ke Juventus.

Penyerang Mexican Hugo Sanchez mencetak 234 gol dan legenda Madrid Raul sebanyak 228 gol.

Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona dalam beberapa tahun terakhir untuk semua kompetisi.  Setelah mencetak gol ke gawang Eibar, rekor Messi menjadi 575 gol, jauh di atas  Cesar (232 gol) dan Laszlo Kubala (194 gol).