AFP Lampung seleksi bertahap pemain Pra-PON

id don peci, plt afc lampung, pra pon

AFP Lampung seleksi bertahap pemain Pra-PON

Plt Ketua AFP Lampung Edi Purwanto (Foto: HO/ist)

Kami sepakat untuk memenuhi keperluan tim pra-PON futsal akan dilakukan beberapa kali seleksi (bertahap),  kata Edi
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung segera melakukan seleksi pemain yang dilakukan secara bertahap untuk memperkuat tim pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) Lampung 2019.

"Kami sepakat untuk memenuhi keperluan tim pra-PON futsal akan dilakukan beberapa kali seleksi (bertahap),"  kata Plt Ketua AFP Lampung Edi Purwanto di Bandarlampung, Minggu.

Edi mengatakan ini sudah diputuskan dalam rapat pengurus AFP Lampung di Kota Metro, Rabu (31/10) lalu.

Rapat tersebut menyepakati AFP Lampung dan manajer tim Pra PON Lampung, Reza Mahesa serta pelatih pra-PON Lampung, Wahyudin Kocoy, seleksi dilakukan bertahap sesuai dengan zona yang diberlakukan pada Liga Nusantara beberapa waktu lalu.

Menurut Edy, pelatih Kocoy yang juga menangani Giga FC di kompetisi Liga Pro Futsal Indonesia, sudah memberikan alternatif terbaik untuk seleksi tersebut, salah satunya adalah tahap pertama pada 6 November 2018.

Seleksi dijadwalkan berlangsung di DIVA (dulu IFA) Bilabong Susunan Baru Bandarpampung, mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Peserta diharapkan sudah bisa hadir satu jam sebelum dimulai seleksi dengan membawa surat-surat yang diperlukan, terutama yang biasa dilakukan dalam seleksi kelompok umur, seperti ijazah, KTP, KK dan berbagai surat lainnya yang asli dan foto copinya.

Edy Purwanto yang biasa dipanggil Don Pecci itu mengatakan panitia seleksi sudah dibentuk AFP Lampung bersama beberapa pelatih yang ditunjuk membantu menilai dan memilih pemain yang akan diserahkan kepada pelatih kepala Pra-PON Lampung, Wahyudin Kocoy.

"Kami ingin tahun depan Lampung bisa lolos PON di cabang Futsal. Oleh karenanya, kami memilih manajer kapabel dan sudah berhasil menggaet pelatih untuk menangani tim pra-PON, yakni Wahyudin Kocoy, yang pernah menangani tim Pra PON DKI Jakarta pada PON sebelumnya," ujarnya.

Menurutnya, hasil seleksi tahap pertama ini akan diserahkan kepada pelatih kepala untuk diseleksi kembali demi kepentingan tim.

"Hak prerogatif untuk memilih pada tahap terakhir adalah pelatih kepala karena yang akan menangani tim dan kebutuhan tim adalah pelatih kepala. Seleksi tahap pertama akan memilih 40-an pemain dari semua posisi, termasuk penjaga gawang," tambah Don Pecci.