Gubernur Lampung berharap pemberitaan "Antara" tetap terpercaya

id gubernur lampung,m ridho ficardo, audiensi dengan antara lampung

Gubernur Lampung berharap pemberitaan "Antara" tetap terpercaya

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menenrima audiniensi jajaran Perum LKBN ANTARA Biro Lampung di ruang kerja Gubernur, Selasa, 16/10/2018. (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah)

Kepentingan negara, masyarakat, dan keutuhan Negara Kesatuan RI juga harus tetap menjadi komitmen dan tujuan akhirnya, dan Antara harus berdiri di depan dengan kemampuan dan kekuatan yang dimilikinya, ujar Ridho
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Gubernur, Lampung M Ridho Ficardo mengharapkan Perum LKBN "Antara" Biro Provinsi Lampung sebagai perwakilan kantor berita milik negara di daerah ini, tetap mengedepankan pemberitaan secara berimbang dan terpercaya agar selalu menjadi acuan bagi media massa, masyarakat maupun pemerintah.

"Pada era informasi bertaburan saat ini, LKBN Antara sebagai kantor berita harus tetap pada posisi menjadi penyeimbang dan acuan dalam pemberitaan terutama untuk media massa yang menjadi pelanggannya, dengan mengandalkan informasi objektif di lapangan dilengkapi sumber dari pihak pemerintah dan sumber dipercaya lainnya secara cepat dan tepat," ujarnya saat menerima audiensi jajaran Perum LKBN Antara Biro Lampung, di Bandarlampung, Selasa (16/10).

Ia mengingatkan bahwa di tengah persaingan bisnis dan komersial antarmedia massa yang sangat ketat saat ini, di tengah perkembangan masyarakat yang juga makin kompleks, termasuk informasi melalui media sosial, tetap perlu adanya informasi dan pemberitaan sebagai acuan yang dapat dipercayai oleh publik.

Antara belakangan juga telah memiliki beberapa kanal layanan pemberitaan yang langsung dapat dinikmati oleh masyarakat luas, di antaranya melalui portal pemberitaan antaranews.com (antaralampung.com), namun sejak awal Antara dikenal eksis sebagai kantor berita nasional yang juga mengemban misi untuk menyebarluaskan pemberitaan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas melalui media massa lainnya.

"Karena itu, Antara harus memiliki strategi yang tepat untuk tetap dapat memegang teguh kepercayaan dalam pemberitaannya itu, sehingga menjadi pedoman tidak saja bagi media massa yang dilayani, tapi juga bagi masyarakat luas maupun pemerintah," tambahnya.

Antara juga diharapkan dapat terus bersinergi dengan pemerintah, sekaligus terjun ke tengah masyarakat di daerah-daerah seluruh Lampung dalam menyebarluaskan informasi tentang pembangunan dan berbagai permasalahannya, sehingga dapat mendorong semua pihak untuk menanganinya bersama-sama.

"Kepentingan negara, masyarakat, dan keutuhan Negara Kesatuan RI juga harus tetap menjadi komitmen dan tujuan akhirnya, dan Antara harus berdiri di depan dengan kemampuan dan kekuatan yang dimilikinya," ujar Ridho.

Ia juga minta LKBN Antara Lampung terus melakukan pembenahan dan penguatan internal, agar bisa bersaing dengan media lokal, baik online, cetak dan elektronik, sehingga mampu mengikuti tuntutan perkembangan zaman yang terus berubah dan makin maju.

"Saya imbau supaya Perum LKBN Antara Biro Lampung agar bisa terus bersaing harus memiliki strategi ke depan yang lebih baik, termasuk bagaimana bisa menarik para pembaca khususnya kaum milenial," ujarnya.

Ridho menegaskan pula bahwa LKBN Antara merupakan suatu lembaga kantor berita nasional yang sudah dikenal dan bahkan mendunia, sehingga prestasi dan prestise ini harus tetap dapat dipertahankan seterusnya.

Karena itu, dia mengingatkan lagi agar Perum LKBN Antara pada era saat ini harus tetap mampu menjadi acuan dan sumber terpercaya bagi media massa lainnya maupun masyarakat dan pemerintah. Pemprov Lampung dan jajaran, menurut Ridho, akan mendukung upaya tersebut demi memajukan masyarakat dan daerah Lampung ini.

"Antara harus diakui merupakan sumber informasi terpercaya, termasuk dari daerah pedalaman dan perdesaan, karena informasi yang diperoleh itu dapat cepat tersebar dan mudah untuk diakses secara luas," jelasnya.

Karena itu, dia berharap LKBN Antara akan tetap menjadi sumber informasi yang terpercaya dan bermanfaat bagi semua pihak termasuk jajaran pemerintah daerah di Lampung.

Perum LKBN Antara Biro Provinsi Lampung dipimpin Kepala Biro yang baru Hisar Sitanggang, didampingi mantan Kabiro Edy Supriyadi beserta jajaran redaksi dan pemasaran serta staf, bertemu Gubernur Ridho Ficardo dan jajaran untuk bersilaturahmi serta membahas penguatan kerja sama kemitraan untuk mendorong percepatan pembangunan dan kemajuan masyarakat Lampung.