Pemkot Bandalampung luncurkan mobil "crane: PJU terbaru

id mobil

Pemkot Bandalampung luncurkan mobil "crane: PJU terbaru

Mobil "crane" milik Dinas PU Lampung yang diluncurkan Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Selasa (28/8) untuk mengatasi masalah penerangan di Kota Bandarlampung. (Foto : Humas Pemkot Bandarlampung)

Pokoknya ini lebih canggih, bisa muter-muter juga, crane lama kita cuma punya ketinggian 9 meter dan 12 meter saja, kata Herman
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kota Bandarampung meluncurkan mobil operasional Penerangan Jalan Umum (PJU) milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menunjang kinerja dalam mengatasi permasalahan penerangan jalan di kota Bandarlampung.

Menurut Wali Kota Bandarlampung Herman HN di Bandarlampung, Selasa, mobil "crane" tersebut dibeli dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 senilai Rp2 miliar lebih.

"Mobil ini dibeli dengan APBD senilai Rp2 miliar lebih, melalui e-catalog, dan kita beli dari Surabaya," ujar Herman.

Ia menerangkan, mobil crane tersebut bisa mencapai ketinggian 22 meter dan mempermudah membantu petugas di lapangan untuk mengatasi masalah-masalah yang berada pada ketinggian.

"Pokoknya ini lebih canggih, bisa muter-muter juga, crane lama kita cuma punya ketinggian 9 meter dan 12 meter saja," kata Herman.

Herman berharap, dengan adanya mobil crane terbaru ini dapat mengatasi masalah seperti perawatan lampu jalan yang nantinya dapat dirasakan oleh warga kota berjuluk "Tapis Berseri" itu.