Gubernur ajak Kadin tingkatkan kekuatan ekonomi

id pj gubernur lampung,didik suprayitno,rapimwil kadin indonesia

Gubernur ajak Kadin tingkatkan kekuatan ekonomi

Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno berfoto bersama Mensos Idrus Marham, Ketua Kadin Indonesia, Bupati Pesawaran Dendi Ramadona, Ketua kadin Lampung usai Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Barat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Senin, (14/5). (Foto: Humas Pemprov Lampung)

Jika kehadiran dunia usaha berperan penting dalam mempercepat pertumbuhan pembangunan yang dilakukan pemerintah
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Pejabat Sementara Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengajak Kamar Dagang dan Industri (KADIN), meningkatkan sinergitas dengan pemerintah dan pelaku-pelaku ekonomi guna meningkatkan kekuatan ekonomi di Indonesia khususnya Lampung.

"Kehadiran dunia usaha berperan penting dalam mempercepat pertumbuhan pembangunan yang dilakukan pemerintah," kata Didik, di Bandarlampung, Selasa.

Dalam membangun, pemerintah daerah tidak bisa hanya dapat mengandalkan pendanaan yang bersumber pada APBD, dana alokasi umum (DAU) maupun dana alokasi khusus (DAK) tapi diperlukan peran aktif para pelaku usaha untuk bersama membangun Lampung, katanya.

Ia mengajak pelaku usaha tidak ragu menanamkan investasinya di Provinsi Lampung karena daerah ini potensial menjadi lokomitif perekonomian Sumatera.

Menurutnya, selain memiliki sumber daya alam (SDA) yang berlimpah, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus memberikan berbagai kemudahan untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif.

Hal tersebut, katanya, terlihat dari target investasi yang ditetapkan Badan Koordinasi Penanamam Modal (BKPM) RI untuk Provinsi Lampung sebesar Rp5,3 triliun pada tahun 2017 telah terlampaui dengan tercapainya nilai investasi sebesar Rp7,9 triliun sampai dengan bulan September 2017.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani mengungkapkan jika? pembangunan infrastruktur dan konektivitas menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia mendatangkan devisa bagi negara.

"Yang kita butuhkan saat ini adalah investor baik lokal maupun dari luar, perbaikan infrastruktur dan konektivitas serta kemudahan dalam perizinan akan mendorong investor masuk yang pada akhirnya akan menyerap tenaga kerja dan menjaga pertumbuhan ekonomi semakin baik," ujarnya.

Senada dengan Rosan, Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung Muhammad Kadafi mengungkapkan Kadin Lampung akan terus bersinergitas dengan Pemprov Lampung mendorong pertumbuhan ekonomi setempat khususnya pada bidang pariwisata dan pengembangan industri UMKM.