Bale Kembali Bantu Real Melaju Piala Raja

id bale kembali, penyerang real madrid, piala raja

Bale Kembali Bantu Real Melaju Piala Raja

Gareth Bale. (AFP/Javier Soriano)

Madrid (Antara/Reuters) - Penyerang Real Madrid Gareth Bale kembali dari cedera untuk mengkreasikan dua gol Borja Mayoral saat timnya bermain imbang 2-2 dengan tim strata ketiga Fuenlabrada pada leg kedua, ketika tim lapis kedua Real membawa mereka ke 16 besar Piala Raja pada Selasa.

Real menang agregat 4-2 dan penampilan Bale merupakan salah satu titik cerah pada malam yang menegangkan bagi tuan rumah di Santiago Bernabeu, di mana sang juara bertahan Liga Spanyol dan Liga Champions ini berada di bawah ancaman untuk terpaksa memainkan perpanjangan waktu.

Pemain internasional Wales Bale menghadirkan kualitas yang diperlukan oleh pasukan Zinedine Zidane, di mana ia tampil sebagai pemain pengganti setelah 63 hari absen karena cedera dan memberikan dampak instan.

Dengan kondisi Real sedang tertinggal setelah kemasukan gol awal, Bale mengambil bola setelah masuk lapangan dan mengirimkan umpan silang melengkung untuk ditanduk Mayoral yang menyamakan kedudukan pada menit ke-63.

Bale juga berperan pada gol kedua Real, melesat ke kotak penalti untuk memaksa kiper Pol Freixanet untuk menepisnya dan Mayoral manyambar bola liar untuk kembali mencetak gol dan membawa Real memimpin.

Fuenlabrada terus berjuang, dan pemain pengganti Alvaro Portilla mencetak gol pada menit ke-89 untuk menyamakan kedudukan, menghukum pertahanan rapuh Real.

Tim tamu yang berasal dari pinggiran kota Madrid itu secara mengejutkan unggul terlebih dahulu melalui gelandang Luis Milla pada menit ke-25, dengan tembakan jarak jauhnya yang gagal diantisipasi kiper tuan rumah Keylor Navas.

Zidane kembali menurunkan tim yang sebagian besar merupakan pemain lapis kedua sebagaimana yang ia lakukan saat menang 2-0 di leg pertama, namun kali ini tim asuhannya mampu diimbangi Fuenlabrada, yang bek mereka Cata Diaz nyaris menyamakan kedudukan agregat ketika tandukannya membentur mistar gawang pada babak kedua.