Kontra Chelsea, City tanpa tiga pemain inti

id Liga Inggris, Manchester City, Arsenal

Kehilangan tiga pemain inti, Kevin De Bruyne menjadi tumpuan Manchester City kontra Chelsea (Getty Images)

Jakarta (Antara Lampung) - Tim sepak bola Inggris Manchester City harus kehilangan tiga pemain di pertandingan tandang lanjutan Liga Inggris kontra Chelsea, Sabtu (30/9) malam WIB, di Stadion Stamford Bridge, London, karena cedera.
        
Dikutip dari laman resmi Manchester City di Jakarta, Jumat (29/9) malam, ketiga pemain tersebut adalah kapten sekaligus bek Vincent Kompany, gelandang Benjamin Mendy dan penyerang Sergio Aguero.
        
Menurut pelatih City Pep Guardiola, Vincent Kompany tidak bisa masuk skuat karena belum mengikuti sesi latihan penuh akibat cedera. Guardiola pun menyebut Vincent juga tidak akan bergabung dengan tim nasional Belgia.
        
"Kompany tidak akan diturunkan versus Chelsea. Dia sudah tidak latihan penuh sejak satu bulan lalu," ujar Pep.
        
Selain itu, nama Benjamin Mendy juga dinyatakan tidak akan turun di laga kontra Chelsea karena menderita cedera lutut. Pep memperkirakan Benjamin bisa pulih pada April 2018.
        
"Mendy dioperasi di Barcelona oleh dokter Ramon Cugat dan sepertinya dia harus absen sampai semifinal Liga Champions Eropa," tutur Pep Guardiola.
        
Sementara itu, pemain Manchester City terakhir yang tidak akan berlaga kontra Chelsea adalah penyerang Sergio Aguero yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Amsterdam, Belanda.
        
Pemain asal Argentina tersebut langsung dipulangkan ke Manchester untuk menjalani penyembuhan.    
   
"Saya bukan dokter dan tidak mengetahui kondisi rinci Sergio Aguero. Yang jelas itu murni kecelakaan. Dari pengamatan pertama rusuknya patah, tetapi kami belum tahu sampai berapa lama Sergio Aguero absen," kata Guardiola.

ANTARA
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar