Juventus menang, Dybala cetak dua gol

id Liga Italia, Juventus, Dybala

Paulo Dybala. ( MARCO BERTORELLO / AFP)

Milan (Antara/Reuters) - Paulo Dybala mencetak dua gol, membuat dirinya telah mengoleksi sepuluh gol dari enam pertandingan liga, untuk memimpin Juventus menang 4-0 atas tim sekota Torino dan mempertahankan start sempurna mereka di Liga Italia pada Sabtu.


Napoli juga mencatatkan kemenangan beruntun keenam, menaklukkan SPAL dengan skor 3-2 setelah gol larut Faouzi Ghoulam mengandaskan perlawanan gagah berani dari lawannya yang merupakan tim promosi.


Napoli, tim pengoleksi gol terbanyak musim lalu, telah mencatatkan 22 gol dan unggul selisih gol atas juara bertahan Juventus di mana kedua tim sama-sama memiliki 18 poin.


Juventus hanya mengalami sedikit kesulitan untuk mengatasi Torino pada "Derby della Mole" ketika lawannya menghadiahkan gol pembukaan kepada mereka dan harus kehilangan seorang pemain akibat diusir keluar lapangan sebelum menit ke-60.


Bek Torino Lyanco membuka suasana kelam bagi timnya pada menit keempat ketika ia keliru mengirim operan ke belakang ke gawangnya sendiri, dan dapat diselamatkan melalui sapuan kiper Salvatore Sirigu.


Tim tamu berada dalam masalah yang lebih besar pada menit ke-16 ketika bola yang dikuasai gelandang Tomas Rincon dicuri oleh Miralem Pjanic yang menyodorkan bola kepada Dybala, untuk dikonversi pemain Argentina itu menjadi gol yang membuka keunggulan Juventus.


Situasi semakin buruk bagi Torino ketika Daniele Baselli, yang telah mendapatkan kartu kuning, menerjang Pjanic dengan lututnya yang terangkat dan harus diusir keluar lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan 25 menit.


Pertandingan ini efektif usai ketika Pjanic menyambar umpan silang Juan Cuadrado lima menit sebelum turun minum.
Alex Sandro menanduk gol ketiga dari tendangan sudut Pjanic pada menit ke-57 dan Torino mencegah timnya tidak kemasukan lebih banyak gol berkat serangkaian penyelamatan luar biasa dari Sirigu.


Ia kemudian ditaklukkan untuk keempat kalinya ketika Dybala mampu melewati pertahanan Torino pada fase akhir pertandingan, untuk mencungkil bola melewati pemain 30 tahun ini.


Napoli harus bangkit dari ketinggalan saat mereka mencatatkan kemenangan kedelapan beruntun di liga.


Pasquale Schiattarella secara mengejutkan membawa SPAL unggul pada menit ke-13, naun Lorenzo Insigne menyamakan kedudukan semenit kemudian.


Sundulan Jose Callejon membawa Napoli berbalik memimpin pada menit ke-71, namun SPAL mampu menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian melalui tendangan bebas melengkung Federico Viviani.


Napoli menolak menyerah dan Ghoulam menjadi pahlawan timnya dengan upaya solonya, pemain Aljazair ini berlari membelah pertahanan SPAL dan bergerak memotong untuk menyelesaikan peluang dengan kaki kanannya.


Dua gol dari Stephan El Shaarawy membantu tim peringkat keempat AS Roma menang 3-1 atas Udinese setelah Edin Dzeko membuka gol untuk sang runner up musim lalu itu.


Diego Perotti gagal mengonversi penalti untuk Roma sebelum Jens Stryger Larsen mencetak gol hiburan di menit terakhir untuk Udinese.

ANTARA/REUTERS
A.R.A Adipati/F. Assegaf

Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar