PT LJU ditunjuk Kelola Kawasan Industri

id sekdaprov Lampung, sutono, pt lju, gubernur lampung lampung, kawasan industri

PT LJU ditunjuk Kelola Kawasan Industri

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono (FOTO: ANTARA Lampung/Kominfo Provinsi Lampung)

...PenunjukPan itu untuk melaksanakan pembangunan dan pengelolaan kawasan industri di Provinsi Lampung secara optimal," kata Sutono...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - PT Lampung Jasa Utama (LJU) ditunjuk oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo sebagai pengelola kawasan industri di daerah itu.

"PenunjukPan itu untuk melaksanakan pembangunan dan pengelolaan kawasan industri di Provinsi Lampung secara optimal," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono di Bandarlampung, Senin (21/11).

Ia menyebutkan, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo secara resmi menunjuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu melalui Surat Keputusan Gubernur Lampung, Nomor G/629/ III.12/HK/2016.

SK Gubernur tersebut diserahkan oleh Sekdaprov Lampung Sutono Kepada Direktur Utama PT LJU Andi Jauhari Yusuf.

PT LJU, lanjutnya, berkewajiban mencari mitra perusahaan yang memiliki kompetensi dalam pengelolaan kawasan industri, pengadaan tanah untuk lokasi pembangunan kawasan industri, pengajuan izin prinsip, dan pengajuan izin usaha kawasan industri.

Sutono mengharapkan dengan adanya SK penunjukan ini PT LJU dapat segera melaksanakan program kerja, berkoordinasi dengan satuan kerja terkait, dan mengimplementasikan program kerja dan amanat gubernur demi menuju Lampung yang maju dan sejahtera.

Direktur Utama PT LJU Andi Jauhari Yusuf mengatakan pihaknya siap melaksanakan tugas dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam menyediakan infrastruktur industri seperti jaringan energi dan listrik, jaringan telekomunikasi.

Kemudian, jaringan sumber daya air, jaminan pasokan air baku, sanitasi dan jaringan transportasi serta infrastruktur penunjang antara lain menyiapkan perumahan, diklat, litbang, kesehatan, pemadam kebakaran dan tempat pembungan sampah.

Pembentukan kawasan industri diprakarsai oleh pemerintah dan dilakukan melalui kerja sama dengan BUMN/BUMD dan swasta. Kawasan indutri di Provinsi Lampung yang menjadi prioritas utama PT LJU antara lain kawasan industri Way Pisang, kawasn industri di Mesuji dan Sulusuban. (Ant)