Pemprov Lampung gelar pasar murah di Pringsewu

id pasar murah pringsewu, bupati pringsewu, sujadi sadat. adeham

Pemprov Lampung gelar pasar murah di Pringsewu

Bupati Pringsewu Sujadi (berpeci) didampingi Ketua TP PKK Pringsewu Nurrohmah dan Asisten II Pemprov Lampung Adeham meninjau pasar murah di Sukoharjo II, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Selasa (31/5). (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Pasar murah itu guna meringankan warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka menyambut Ramadhan tahun ini, kata Adeham...
Pringsewu, Lampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pasar murah bersubsidi di Lapangan Desa Sukoharjo II Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu.

"Pasar murah itu guna meringankan warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka menyambut Ramadhan tahun ini," kata Asisten II Bidan Ekbang Setprov Lampung, Adeham, di Pringsewu, Selasa (31/5).

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, sebagai upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya dalam menyambut bulan Ramadhan 1437 H/2016 M.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan kegiatan pasar murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Pringsewu dalam memenuhi kebutuhan pokok, dengan harga yang murah.

Menurutnya, kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok menjelang bulan puasa selalu terjadi. Kejadian tersebut tidak saja terjadi di Provinsi Lampung, juga provinsi lainnya. Pemerintah terus berupaya memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan pokok yang terjangkau dan murah bagi masyarakat, salah satunya adalah mengelar pasar murah.

Pasar murah tersebut, lanjutnya, merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan pemerintah kabupaten.

"Saya menyadari bahwa pasar murah yang digelar hari ini masih belum dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat, terutama dari segi kuantitas penyediaan barang yang dibutuhkan. Namun, saya berharap melalui penyelenggaraan pasar murah ini akan dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara kita sesama aparatur, dunia usaha dan masyarakat di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesederhanaan namun tetap khidmat dan tawadhu sesuai dengan tujuan puasa Ramadhan.

"Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta menjalin silaturahmi, kerukunan, kebersamaan dan kepedulian antar sesama, sebagai perwujudan ukhuwah Islamiyah," jelasnya.

Bupati Pringsewu Sujadi menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah provinsi yang telah menyelenggarakan kegiatan pasar murah di Sukoharjo, Pringsewu.

Sebanyak 10 titik pasar murah telah juga dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, untuk seluruh kecamatan di Pringsewu. "Mudah-mudahan bantuan Gubernur Lampung menjadi amal ibadah dan dicatat oleh Allah SWT," tambahnya.(Ant)