Persit KCK Lampung Tanam Pohon Penghijauan

id anggota persit tanam pohon, kartikacandra kirana

Persit KCK Lampung Tanam Pohon Penghijauan

Anggota persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem PD II/Sriwijaya melakukan penanaman pohon, Jumat (26/11/2015. (ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-70 Persit Kartika Chandara Kirana (KCK) dan HUT ke-52 Dharma Pertiwi tahun 2016, dilaksanakan penanaman pohon penghijauan di sepanjang jalan kompleks asrama Satlog Korem 043/Garuda Hitam Jl Soekarno-Hatta Sukarame, Bandarlampung, Jumat.

Sebelum penanaman pohon itu, diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh anggota Persit KCK Koorcab Korem 043 PD II/Sriwijaya dan anggota Dharma Pertiwi.

Pelaksanaan penanaman pohon dipimpin Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Dilla Joko P Putranto didampingi oleh Ketua Jalasenastri dan Ketua Pia Ardyagarini beserta pengurus.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, didampingi Kepala Penerangan Korem 043/Gatam Mayor Inf CH Prabowo menyatakan bahwa pelaksanaan penamanan pohon itu untuk mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Puncak peringatan HUT ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-52 Dharma Pertiwi wilayah Korem 043/Gatam menurut rencana akan dilaksanakan di Graha Sudirman Makorem 043/Gatam pada 6 April 2016 mendatang.

Pergantian Ajen Korem

Kapenrem Gatam Lampung itu juga menyampaikan bahwa Mayor CAJ Sutan D Siregar sejak 19 Februari 2016 telah resmi menjabat sebagai Kepala Ajudan Jenderal (Ajen) Korem 043/Gatam yang baru menggantikan pejabat Kepala Ajen lama, Mayor CAJ Selamat Bangun, melaksanakan serah terima jabatan di hadapan Kepala Ajendam II/Sriwijaya di Kodam II/Sriwijaya, Palembang.

Sedangkan acara pisah sambut Kepala Ajen Rem 043/Gatam dilaksanakan di aula Ajenrem 043/Gatam Satlog Jl Soekarno-Hatta Sukarame Bandarlampung, dihadiri oleh pejabat lama dan baru, para komandan/kepala satdisjan jajaran, para komandan/ka balak Korem, perwakilan bintara, tamtama dan PNS jajaran Korem 043/Gatam, dan pengurus Persit KCK Lampung yang berjalan dengan lancar.

Dalam perkenalannya Kepala Ajen Rem yang baru Mayor CAJ Sutan D Siregar selaku warga baru di lingkungan Korem 043/Gatam akan siap bekerjasama dengan warga Korem 043/Gatam. Sebelumnua, dia juga berasal dari lingkungan Kodam II/Sriwijaya yang menjabat Kasi Minpersip Ajendam II/Sriwijaya.

Selanjutnya Kepala Ajen Rem 043/Gatam yang lama Mayor CAJ Selamat Bangun menduduki jabatan Dansatsikmil Tipe B Ajendam II/Sriwijaya. (Ant)