Danrem ingatkan Prajurit dan Persit bijak menggunakan media sosial

id Danrem, korem 043, tni, sosial media, pengarahan, lampung

Danrem ingatkan Prajurit dan Persit bijak menggunakan media sosial

Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Taufik Hanafi saat memberikan pengarahan di depan ratusan prajurit, pns dan ibu-ibu persit agar dapat menggunakan media sosial dengan bijak (Foto : Antaralampung/ Doc Penrem 043/Gatam)

Bandar Lampung (ANTARA) - Komandan Korem 043 Garuda Hitam Lampung Kolonel Inf Taufiq Hanafi mengajak prajurit TNI, PNS, persatuan istri tentara (Persit) bijak menggunakan media sosial. 

“Saya ingin ibu-ibu Persit bijak dalam menggunakan media sosial, dan tidak menimbulkan permasalahan yang dapat merugikan diri sendiri,” pinta Kolonel Inf Taufiq Hanafi, di Bandar Lampung, Rabu. 

Kolonel Taufik Hanafi  mengingatkan agar teliti mencerna informasi. 

“Jangan mudah percaya atas berita yang anda baca, sehingga ingin segera menyebarkannya, cek kebenarannya jangan lakukan jika bersifat fitnah, menebar kebencian atau memecah belah,” katanya 

Taufik menekankan kepada seluruh prajurit dan ibu Persit mewaspadai berita bohong karena berita "Hoax" berpengaruh besar mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan percaya hoax, itu berbahaya, kemudian jangan mudah menyebar berita yang belum tentu kebenarannya, sudah banyak masyarakat yang terjerat UU ITE. Kita sebagai prajurit harus bijak dalam menggunakan media sosial," tegasnya. 

 
Pewarta :
Editor : Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar