Gubernur Sjachroedin Siap Jadi Jurkam

id Gubernur Sjachroedin Siap Jurkam PDI Perjuangan

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung menyatakan siap menjadi juru kampanye partainya pada Pemilu 9 April 2014.

"Saya siap jadi jurkam, baik untuk pemilu anggota legislatif maupun pilpres," kata dia, di Bandarlampung, Selasa (4/3).

Namun sesuai prosedur, dia harus menyiapkan surat terlebih dahulu ke Kemendagri untuk cuti kampanye karena masih menjabat sebagai gubernur hingga tiga bulan ke depan.

Ia mengakui siap menjadi jurkam untuk memenangkan partainya pada Pemilu 9 April 2014 dan juga menyiapkan kader partai di daerah.

Kader-kader partai di daerah, lanjutnya, harus pula bersiap bekerja dan berbuat untuk memenangkan PDIP pada pemilu tahun ini.

Sebelumnya diberitakan, PDIP siap memenangkan Pemilu dengan menurunkan seluruh kader terbaiknya jadi juru kampanye. Tak hanya Gubernur DKI Joko Widodo, empat gubernur lainnya juga siap menjadi jurkam Pemilu 2014.

"Selain Jokowi ada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Kemudian Cornelis, Gubernur Kalbar, Teras Narang Gubernur Kalteng, Frans Lebu Raya Gubernur NTT, Rustam Efendy Gubernur Babel serta Gubernur Lampung Sjachroedin," kata Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, penunjukan sebagai juru kampanye adalah hasil rapat partai di mana seluruh kader, baik di legislatif begitu juga di eksekutif maupun seluruh DPP wajib menjalankan tugasnya sebagai juru kampanye di tingkat nasional.

Jurkam PDI Perjuangan dalam Pemilu 2014 antara lain Wagub Kepri Suryo Respationo, Wagub Banten Rano Karno, Wagub Jateng Heru Sujatmoko, juga Ketua Fraksi Puan Maharani dan struktur DPP serta legislatif.