Messi Bawa Argentina Ke Puncak Klasemen

id Messi Bawa Argentina Ke Puncak Klasemen, Leonel Messi,

Messi Bawa Argentina Ke Puncak Klasemen

Lionel Messi. (REUTERS / Eddie Keogh).

Saya tidak tahu jika ini momen terbaik kami, dan kami memenangi pertandingan ketat."
Cordoba, Argentina (ANTARA/Reuters) - Argentina melangkah ke puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan, Jumat waktu setempat, setelah menelan Paraguay 3-1 di stadion Mario Kempes.

Gol-gol yang tercipta dari Angel Di Maria, Gonzalo Huguain dan Messi melalui tendangan bebas yang brilian, membawa Argentina meraih kemenangan pertama di kandang atas Paraguay dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia dalam 39 tahun, dan sekaligus kemenangan keenam berturut-turut termasuk dalam pertandingan persahabatan.

"Saya tidak tahu jika ini momen terbaik kami, dan kami memenangi pertandingan ketat," kata Messi.

"Tendangan bebas yang beruntung memberi kami gol, mereka tidak menciptakan kesempatan," kata Messi.

Argentina memimpin sementara grup Amerika Selatan dengan 13 poin dari enam pertandingan, unggul satu poin dibanding Cile dan Ekuador dan unggul dua dari Uruguay.

Sementara itu Paraguay tetap berada satu tingkat di atas jurukunci  dengan empat poin sebelum tim jurukunci Peru bertanding di kandang melawan VEnezuela.

Argentina meraih keunggulan awal pada menit kesatu ketika Ezeguiel Lavezzi mengangkat bola ke tengah lapangan, dan kemudian Higuin memainkan bola untuk disodorkan ke sayap dimana Di Maria yang sudah siap mendapat umpan meneruskan mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya.

Paraguay beruntung mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17 ketika mendapat hadiah penalti karena handball pemain Argentina.

Di Maria nyaris mencetak gol lagi langsung dari sepak pojok, namun bola mampu ditinju oleh kiper Paraguay Justo Villar.

Argentina kembali menambah keunggulan melalui Higuain yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Paraguay, mampu melewati Richard Ortiz dan dengan tembakan pelan mampu melewati Villar sehingga menjadi gol.

Messi memastikan gol ketiga bagi Argentina melalui aksi tendangan bebas yang dilakukannya pada menit ke-63. (ANTARA).