Triono Subagyo Jadi Kabiro ANTARA Bengkulu

id ANTARA

Triono Subagyo Jadi Kabiro ANTARA Bengkulu

Triono Subagyo (foto pribadi/dok FB)

Mukomuko (ANTARA LAMPUNG) - Redaktur ANTARA Biro Utama Lampung, Triono Subagyo, dilantik menjadi Kepala ANTARA Biro Bengkulu menggantikan Indra Goeltom, yang selanjutnya akan dimutasi menjadi Kepala ANTARA Biro Sumsel.
         
Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Saiful Hadi, dalam sambutannya seusai menyaksikan penandatanganan surat keputusan pergantian Kepala ANTARA Biro Bengkulu, Rabu, mengatakan peralihan jabatan kepala biro merupakan hal biasa seperti juga di instansi pemerintah.
         
Namun, ia juga menggambarkan bahwa LKBN ANTARA sulit mencari sumber daya manusia (SDM) yang bisa ditugaskan mengisi jabatan kepala biro daerah, terutama di wilayah timur.
         
"Kami sempat mendidik beberapa orang wartawan dari wilayah timur Indonesia, tetapi akhirnya mereka keluar karena dibajak oleh perusahaan setempat. Bajak membajak sepertinya biasa terjadi di dunia pers," ujarnya.
         
Ia melanjutkan, saat penerimaan Susdape, Perusahaan Umum LKBN ANTARA telah mengupayakan kemudahan persyaratan bagi peserta yang berasal dari daerah, terutama Idonesia bagian timur, tetapi tetap tidak terpenuhi.