Kamis, 24 Agustus 2017

Mendagri: GOR Saburai Perlu Perbaikan

id mendagri dan gor saburai
Mendagri: GOR Saburai Perlu Perbaikan
Mendagri Cahyo Kumolo saat memberikan keterangan pers usai membuka Kejurnas Karate Piala Mendagri ke XIX yang berlangsung di Gor Saburai, Bandar Lampung, Lampung, (24/3). (FOTO: ANTARA Lampung/Ardiansyah)
...Untuk saat ini gedung cukup tapi diperlukan perbaikan karena gedung ini sudah cukup lama, kata Mendagri...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan Gedung Olahraga Saburai di Lampung perlu perbaikan karena kurang bagus untuk melaksanakan event olahraga skala nasional.

"Untuk saat ini gedung cukup tapi diperlukan perbaikan karena gedung ini sudah cukup lama," kata Mendagri usai membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XIX Lampung di Bandarlampung, Jumat (24/3).

Dia mengatakan tahun ini harus ada perbaikan sebab jika kembali melaksanakan event kaliber nasional di gedung tersebut kurang bagus.

Terkait kelayakan GOR Saburai untuk menggelar event skala nasional, ia mengatakan harus melewati masa perbaikan dulu baru bisa kembali digunakan.

"Harus diperbaiki dulu, baru bisa kembali digunakan dan sudah saya bicarakan dengan pak gubernur agar tahun ini segera diperbaiki," kata dia.

Mendagri menegaskan bahwa gedung yang sudah cukup lama ini perlu pembenahan fasilitas agar layak untuk menyelenggarakan event olahraga skala nasional.

Untuk anggaran yang diperlukan, katanya pemerintah provinsi yang mengetahuinya dan lebih baik cepat melakukan perbaikan.

"Tahun ini harus segera diperbaiki sehingga gedung yang telah berdiri sejak zaman Gubernur Lampung Poedjono Pranyoto bisa lebih baik lagi," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyatakan bahwa tahun ini akan dilakukan perbaikan, namun karena ada Kejurnas Karate Piala Mendagri XIX sehingga ditunda.

"Tahun ini rencananya kami lakukan perbaikan tapi karena ada kejurnas, ditunda dulu," kata dia.

Dia mengatakan rencananya iperbaiki tahun ini usai kejurnas Karate Piala Mendagri XIXi.

Menurutnya, bahwa sebelum pelaksanaan kejurnas ini berlangsung PB Forki telah meninjau gedung, dan hasilnya dikatakan layak.

"PB Forki bilang ini layak untuk arena kejurnas jadi kami laksanakan, bila tidak layak tentu tidak terlaksana," kata dia.    (ANt)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0102 seconds memory usage: 0.35 MB