Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan Waykanan Dirotasi

id farida aryani, kepala dinkes waykanan, rotasi pejabat dinkes waykanan

Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan Waykanan Dirotasi

Kepala Dinas Kesehatan Waykanan, Farida Aryani (kiri) sedang menyaksikan serah terima terima jabatan pejabat di lingkungan Dinkes Waykanan (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Saya minta terus melakukan peningkatan kinerja, karena sampai hari ini yang dinilai adalah kinerja," ujarnya...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Waykanan dirotasi berdasarkan Surat Keputusan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

Menindaklanjuti keputusan tersebut, Senin (10/10), Dinkes Waykanan melakukan serah terima jabatan di lingkungannya dan UPT Puskesmas, yang dilaksanaan di aula Dinkes yang dihadiri seluruh pejabat eselon III dan IV.

"Di struktural kami terdapat beberapa pergantian, mulai kepala bidang, kepala seksi hingga UPT Puskesmas. Yang penting bisa kita bersama-sama meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," Kepala Dinas Kesehatan Waykanan, Farida Aryani, Selasa.

Ia minta kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugasnya dengan baik, dan mutasi atau perpindahan jabatan merupakan hal biasa. Untuk pejabat yang belum mendapatkan tempat jangan berkecil hati karena jabatan adalah amanah yang kapan saja bisa diambil.

"Yang baru dilantik janganlah sombong karena jabatan ini amanah dan titipan kapan saja bisa diambil, sedangkan yang belum di lantik jangan berkecil hati, mudah-mudahan di lain waktu ada kesempatan dan tetap semangat untuk bekerja," tegas Farida.

Jika ada pejabat yang sudah bekerja dengan baik tapi juga dipindahkan ke tempat yang baru, itu tidak lain hanyalah untuk membantu meningkatkan kualitas kerja yang lebih baik, katanya.

"Saya minta terus melakukan peningkatan kinerja, karena sampai hari ini yang dinilai adalah kinerja," ujarnya.

Mantan Kepala Puskesmas Blambanganumpu ini berharap agar pejabat struktural yang baru dilantik segera menyesuaikan diri.

Farida berharap jajarannya bergerak cepat untuk mewujudkan program Dinas Kesehatan terutama program-program pelayanan dan peningkatan mutu kesehatan di Waykanan hingga kecamatan dan desa. (Ant)