Liverpool konfirmasi Klopp sebagai pelatih baru

id Liverpool konfirmasi Klopp sebagai pelatih baru

Liverpool (Antara/AFP) - Liverpool mengkonfirmasi bahwa pelatih asal Jerman Jurgen Klopp telah menjadi pelatih baru mereka pada Kamis, pada kesepakatan bernilai 6,1 juta dolar per tahun.
        
Mantan arsitek tim Borussia Dortmund Klopp telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan raksasa Liga Utama Inggris itu, dan menggantikan Brendan Rodgers, yang dipecat oleh pemilik Liverpool asal AS Fenway Sports Group pada Minggu.
        
"Liverpool Football Club dengan gembira mengumumkan bahwa Jurgen Klopp telah ditunjuk sebagai pelatih baru klub," kata klub itu dalam pernyataan yang dirilis pada akun Twiter mereka.
        
"Pelatih asal Jerman itu telah menandatangani kesepakatan untuk memimpin di The Reds dan akan diperkenalkan pada konferensi pers di Anfield pada Jumat pagi."
   
Klopp, yang pertandingan pertamanya sebagai pelatih di klub baru akan dimainkan melawan Tottenham pada 17 Oktober, tiba di Liverpool dalam kondisi klub itu menghuni peringkat kesepuluh di klasemen Liga Utama Inggris.
        
Pria 48 tahun itu akan diperkenalkan pada konferensi pers pukul 09.00 GMT pada Jumat, menyusul situasi panas selama sepekan di Anfield yang dimulai dengan berakhirnya rezim Rodgers dan ditutup dengan direkrutnya salah satu pelatih papan atas Eropa ini.
        
Klopp mengatakan dirinya telah menyepakati kontrak tiga tahun, di mana ia akan dibayar dengan jumlah lebih dari empat juta pound per tahun, dan dapat dikatakan bahwa ia akan mendapatkan semua dana yang diperlukan jika ia dapat merestorasi Liverpool untuk kembali ke masa kejayaannya.
        
Klopp datang ke Liverpool dengan reputasi bagus setelah memimpin Dortmund meraih dua gelar Liga Jerman dalam tujuh tahun, serta finis sebagai runner up Liga Champions pada 2013.
        
Bagaimanapun, Dortmund mengalami masalah pada musim lalu, hanya mampu finis di peringkat ketujuh di Liga Jerman dan kalah di final Piala Jerman pada pertandingan terakhir Klopp di klub itu sebelum ia mengundurkan diri pada akhir musim dengan mengatakan dirinya ingin beristirahat.