Waspada ! Gelombang di Samudera Lampung 5 Meter

id Waspada ! Gelombang di Samudera Lampung 5 Meter

Waspada ! Gelombang di Samudera Lampung 5 Meter

Pantai Krui di bagian barat Lampung (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan bahwa sejak Senin hingga Selasa pekan ini gelombang di Samudra Hindia Lampung mencapai 3-5 meter.
        
"Cuaca buruk terjadi pula di wilayah perairan pantai timur dan barat Lampung serta perairan Selat Sunda bagian selatan," kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung Neneng Kusrini di Bandarlampung, Senin.
         
Ia mengatakan di Samudra Hindia barat Lampung, angin berembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan 15-25 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang 2-3 meter dan tinggi maksimum 3-5 meter.
         
Di perairan pantai timur Lampung, angin berembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan 10-20 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang 1,25-2,5 meter, dan tinggi gelombang maksimum 2,5-3,5 meter.
        
Ia menyampaikan kondisi cuaca di perairan pantai barat Lampung diperkirakan berawan, tinggi gelombang 1,25-2,5 meter dan tinggi gelombang maksimum 2,5-3,5 meter, angin berembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan 10-20 knot.
        
Kondisi cuaca di Selat Sunda bagian Selatan angin berembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan 10-20 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang 1,25-2,5 meter dan tinggi gelombang maksimum 2,5-3,5 meter.
        
Di perairan Selat Sunda bagian utara (Merak-Bakauheni) angin berembus dari arat timur ke tenggara dengan kecepatan 5-10 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang antara 1,25-2,5 meter, dan tinggi gelombang maksimum 2-2,5 meter.
        
Cuaca diperkirakan berawan di seluruh wilayah perairan Lampung.