Pohon Rp10 juta per batang percantik Bandarlampung

id pohon palem kenari, palem kenari hiasi kota bandarlampung, palem kenari rp10 juta perbatang, herman hn

...Nantinya pohon ini diharapkan akan tumbuh tinggi sekitar dua hingga tiga meter...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sebanyak 200 pohon Palem Kenari senilai Rp200 juta atau Rp10 juta per batang ditanam di beberapa median jalan di Kota Bandarlampung untuk mempercantik ibukota Provinsi Lampung itu.

"Ini pohonnya memang mahal, karena satu pohon harganya Rp10 juta. Tahun ini baru bisa kita adakan sebanyak 20 pohon dengan menggunakan APBD tahun 2015 sebesar Rp200 juta," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Bandarlampung, Budiman, di Bandarlampung, Senin.

Nantinya pohon ini diharapkan akan tumbuh tinggi sekitar dua hingga tiga meter, dan mendapatkan pohon jenis ini juga sedikit sulit. Pihaknya mendapatkanan pohon ini di Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan.

Pihaknya akan terus berupaya memperindah Kota Bandarlampung agar terlihat indah dan asri. Sebanyak 20 pohon Palem Kenari itu akan ditanam di Jalan Teuku Umar dan Jalan Zainal Abidin Pagar Alam.

"Sementara baru 20 pohon, mengingat harga pohonnya mahal, tahun depan kemungkinan akan kita tambah lagi," katanya.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan, dengan adanya penambahan pohon penghijauan ini, diharapkan Bandarlampung bisa lebih indah.

Penanaman pohon jenis Palem Kenari ini mencontoh daerah lain yang terlebih dahulu telah menanamnya.

"Saya lihat di daerah lain, pohon Palem Kenari berdiri di tengah-tengah jalan, dan memang sangat indah, sehingga saya akan tiru agar Bandarlampung menjadi lebih asri," katanya.(Ant)