Warga Desak Pejabat Terlibat Bisnis Soal Dicopot

id bupati lampung utara, ilmu agung mengkunegara, pejabat terlibat bisnis soal, uts uas sd

Kotabumi, Lampung (ANTARA Lampung) - Elemen masyarakat di Kabupaten Lampung Utara mendesak Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mencopot seluruh oknum pejabat yang tersangkut perkara dugaan bisnis naskah soal Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester Sekolah Dasar yang saat ini sedang diproses hukum Kejaksaan Negeri Kotabumi.

Adi Rasyid, Ketua Forum Generasi Muda Cinta Tanah Air (FGMCTA) Lampung Utara, di Kotabumi, Jumat (22/5), menyatakan permintaan agar Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mencopot seluruh oknum pejabat yang terlibat dalam perkara dugaan bisnis naskah soal UTS-UAS SD tahun ajaran 2014/2015 yang nilainya mencapai sekitar Rp2,8 miliar.

"Akan lebih bijak rasanya bila Pak Bupati mencopot seluruh oknum pejabat yang terlibat dalam perkara dugaan bisnis UTS-UAS SD sebelum pihak Kejaksaan menetapkan mereka sebagai tersangka," kata Adi.

Menurut dia, tindakan sejumlah oknum yang diduga menjadikan pengadaan naskah UTS-UAS sebagai ladang bisnis untuk kepentingan pribadi tersebut tidak sejalan dengan visi dan misi bupati setempat yang menginginkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Selain itu, menurutnya lagi, apa yang dilakukan sejumlah oknum tersebut secara tidak langsung memberikan citra negatif kepada dunia pendidikan di Lampung Utara.

"Apa yang mereka perbuat itu bertentangan dengan visi dan misi Pak Bupati. Selain itu, tindakan mereka juga sangat mencoreng wajah pendidikan Lampung Utara," ujarnya lagi.