Pemkab Lampung Selatan Beri Gelar Tokoh Masyarakat

id pemkab,lampung selatan,penghargaan,okoh,masyarakat

Tanda kehormatan berupa gelar akan diberikan kepada enam tokoh masyarakat yang dianggap berjasa dan memberikan sumbangsihnya di berbagai bidang."
Kalianda, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan memberikan gelar kepada sejumlah tokoh masyarakat dan daerah sebagai penghargaan sekaligus tanda penghormatan kepada mereka yang berjasa kepada daerah itu.
             
"Tanda kehormatan berupa gelar akan diberikan kepada enam tokoh masyarakat yang dianggap berjasa dan memberikan sumbangsihnya di berbagai bidang," kata Asisten Bidang Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Lampung Selatan, Jamal Naser di Kalianda, Kamis.
             
Ia mengatakan penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP bersamaan hari jadi ke-58 Kabupaten Lampung Selatan  pada November 2014.
             
"Ada enam orang tokoh yang akan diberi gelar sebagai penghargaan dan penghormatan," ujarnya.
             
Ia juga menjelaskan saat ini yang telah tersaring dan akan diajukan kembali ke bupati sebanyak delapan orang dari 12 orang yang masuk nominasi dan nanti ada enam orang yang mendapatkannya sesuai dengan pertimbangan dewan gelar.
         
Tanda penghargaan itu berupa pin emas dan sertifikat dari Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP.
            
"Tim dewan gelar yang terdiri atas tokoh masyarakat, adat, TNI, Pers, tokoh budaya, pegawai dalam lakukan pemilihan maupun penyaringan kepada masyarakat," imbuhnya.
            
Ia menambahkan mereka yang berhak mendapatkan tanda kehormatan, direkrut dari semua golongan baik itu suku, adat, ras, maupun agama yang terpenting orang itu dianggap berjasa bagi kabupaten ini.
              
Sementara itu, para tokoh yang akan mendapat penghargaan antaranya Muhammad Hasan Basri gelar Raden Imba Kesuma Ratu yang dianggap berjasa di bidang kemasyarakatan asal Kalianda, Zainal Abidin Pagar Alam yang dianggap berjasa di bidang kepemerintahan, Rasyid bin Abdul Majid asal Kalianda yang dianggap berjasa bidang Pendidikan, Makmun Rasyid berjasa di bidang Pertahanan Keamanan asal Kalianda, Dulhadi berjasa di pemerintahan, Namoeri Anom berjasa bidang pertahanan keamanan, lalu dr. Tarmizi Yahya berjasa di bidang kesehatan asal Kalianda, serta Mursyid Arsyad yang berjasa bidang kepegawaian.