Barca Menang, Messi Kurang Tajam

id Liga Champions 2014

Barca Menang, Messi Kurang Tajam

Messi dan Nyemar masing-masing mencetak satu gol (Facebook)

Barcelona (Antara/Reuters) - Neymar dan Lionel Messi mempertahankan kerja sama tajam mereka dengan masing-masing mencetak satu gol, ketika Barcelona menang 3-1 atas Ajax pada pertandingan Grup E Liga Champions yang dimainkan Selasa (Rabu WIB).
        
Pemain Argentina itu menjadi pengumpan, menyodorkan bola terobosan untuk Neymar untuk menjadi gol pembuka dengan penyelesaian tajam menuju sudut gawang pada menit ketujuh, kemudian ia sendiri menjadi pencetak gol pada pertengahan babak pertama untuk membawa tuan rumah mengendalikan pertandingan.
        
Andres Iniesta memberi operan kepada pemain Argentina itu dan tembakannya dari tengah kotak penalti tidak dapat dihalau kiper Jasper Cillesen.
        
Messi sekarang telah mengoleksi 69 gol di Liga Champions, seperti yang dikoleksi penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo, di mana kedua pemain itu kini hanya tertinggal dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, Raul Gonzales.  
   
Ketika Barca mengendurkan tekanan, Anwar El Ghazi menyambar bola liar di dalam kotak penalti tuan rumah untuk mengejutkan para penonton di Camp Nou.
        
Bagaimanapun, pemain pengganti yang dimasukkan menjelang pertandingan usai Sandro Ramirez, menutup kemenangan timnya dengan sepakan menuju sudut bawah.
        
Barcelona menduduki peringkat kedua di grup, di bawah pemuncak klasemen Paris Saint Germain.
        
Setelah musim penyesuaian, Messi dan Neymar sekarang bertekad menjadi duet yang tajam di mana total gol kedua pemain itu pada musim ini telah mencapai 17 gol, di mana mereka sekarang juga telah mengarahkan pandangan kepada Real Madrid dan "El Clasico" di Liga Spanyol pada Sabtu.
        
Ivan Rakitic menggantikan Xavi setelah diistirahatkan saat Barca menang atas Eibar pada akhir pekan, sedangkan karena Sergio Busquet cedera, maka Javier Mascherano kembali dimainkan sebagai gelandang tengah.
        
Barca memainkan bola dengan sabar dan mencetak gol dengan serangan berbahaya pertama mereka, di mana pertahanan Ajax tidak memiliki jawaban bagi kecepatan dan pergerakan tim tuan rumah ketika Neymar memasukkan bola.
        
Messi mendapat giliran tidak lama setelahnya, dan ia melepaskan tembakan melambung, namun ia tidak menyia-nyiakan peluang keduanya pada menit ke-24, menyusul pekerjaan bagus dari Iniesta yang menggerakkan bola dengan akurasi bagus dari tengah lapangan.
        
Saat Barca terus menekan, Messi memberi umpan kepada Pedro, yang melepaskan tembakan membentur tiang gawang.
        
Setelah turun minum sepakan Messi mengenai jaring samping gawang, sedangkan pada bagian lain di lapangan Ricardo Van Rhijn melepaskan tembakan melebar.
        
Barca kemudian sedikit kedodoran, mengendurkan tekanan untuk akhir pekan, sebelum kemudian kembali bangkit.

Penerjemah/Redaktur :  ARA Adipati/Hisar Sitanggang