Prabowo: Beri Kesempatan Jokowi Bekerja

id Pelantikan Jokowi-JK

Jakarta (ANTARA Lampung) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak masyarakat untuk memberikan kesempatan Presiden Joko Widodo bekerja dalam pemerintahan yang akan dijalani lima atau 10 tahun ke depan.

"Insya Allah, kita harus berpikir positif, kita berikan kesempatan untuk beliau bekerja dengan baik, itu budaya kita. Programnya harus pro-rakyat, kuncinya itu," kata Prabowo usai menghadiri pelantikan Jokowi-JK di Gedung MPR-DPR, Jakarta, Senin (20/10).

Prabowo berpesan kepada Jokowi agar pembangunan yang sudah baik bisa dinikmati semua orang.

"Sekarang pertumbuhan pembangunan memang bagus, tetapi yang nikmati hanya segelintir orang. Kita mau rakyat banyak yang menikmati," ucapnya.

Dia juga menanggapi pidato yang disampaikan oleh Jokowi usai dilantik dan diambil sumpahnya jadi Presiden.

"Yang saya suka pidatonya Jokowi yaitu berdiri di atas kaki kita sendiri, kita harus menjaga kekayaan bangsa Indonesia untuk seluruh rakyat Indonesia, tidak hanya segelintir orang saja," ujarnya.

Pada Senin, Jokowi-JK dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden ketujuh Republik Indonesia, setelah memenangkan Pilpres 2014 dan mengalahkan lawan politiknya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Pelantikan lima tahunan itu dihadiri oleh pejabat pemerintahan, mulai dari pejabat eksekutif, legislatif, yudikatif, TNI, Polri dan lainnya.

Selain itu, hadir pula perwakilan dari 17 kepala negara menghadiri acara pelantikan ini termasuk Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry.

Usai pelantikan di gedung DPR/MPR, Jokowi bertolak ke Bundaran Hotel Indonesia dan akan menuju Istana Negara dalam apa yang disebut Kirab Budaya.