Tamu Negara Lintasi Semanggi

id Pelantikan Presiden dan Wapres

Jakarta (Antara Lampung) - Rombongan kendaraan Tamu Negara mulai melintasi jalur Semanggi guna menghadiri pelantikan Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Gedung DPR-MPR RI yang akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB.
         
Berdasarkan pantauan di Jakarta, Senin, rombongan Tamu Negara yang melintasi jalur protokol itu yakni Thailand, Singapura, Jepang dan Amerika Serikat, Timor Leste dan Brunei Darussalam.
         
Para rombongan pejabat negara itu dikawal sejumlah mobil patroli dan empat anggota kepolisian menggunakan motor yang dilengkapi senjata api laras panjang.
         
Petugas kepolisian lalulintas Polda Metro Jaya dibantu anggota Polisi Militer Kodam Jaya mengatur arus kendaraan dengan memberlakukan sistem buka tutup jalur di sekitar Jembatan Semanggi.
         
Seorang petugas kepolisian lalulintas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Winarno menuturkan sistem buka tutup dilakukan secara situasional saat jalur dalam kondisi padat.
         
"Kita berlakukan penutupan jalur secara situasional saat terjadi kepadatan di sekitar Gedung DPR RI," uja Winarno.
         
Sementara itu, sejumlah massa Pro Jokowi (Projo) mulai bergerak menuju Semanggi guna menunggu pelantikan Jokowi-JK di Gedung DPR/MPR RI.
         
Sebanyak 2.500 orang massa Projo akan ikut serta mengarak Jokowi-JK usai mengikuti pelantikan dari Bundaran HI menuju Istana Presiden