Arsenal Hancurkan Galatasaray 4-1

id liga champions eropa, arsenal,

Arsenal Hancurkan Galatasaray 4-1

Liga Champion Eropa (jogja.antaranews.com)

London,  (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Arsenal membakar spirit Liga Champions mereka melalui kemenangan 4-1 atas Galatasaray pada Rabu (Kamis WIB), di mana Danny Welbeck mengemas trigol pada pertandingan Grup D yang sebagian besar berlangsung berat sebelah di London utara.
        
Galatasaray belum pernah menang dalam sembilan lawatan sebelumnya ke Inggris, dan saat Welbeck dua kali menghukum mereka pada 30 menit pertama pertahanan mereka porak poranda, di mana Alexis Sanchez menuntaskan pertandingan dengan gol ketiga Arsenal sebelum turun minum.
        
Welbeck melengkapi trigolnya tidak lama setelah turun minum dan satu-satunya aib dalam buku catatan Arsenal adalah kartu merah tidak perlu untuk kiper Wojciech Szczesny yang dengan kasar melanggar Burak Yilmaz, yang mencetak gol melalui penalti yang didapat akibat pelanggaran itu.
         
Setelah menelan kekalahan dari Borussia Dortmund di pertandingan pembukaan, kemenangan ini mengangkat Arsenal ke peringkat kedua di bawah klub Jerman itu dengan koleksi tiga angka. Galatasaray dan Anderlecht masing-masing baru mengumpulkan satu angka.  
   Para penggemar Galatasaray memperlihatkan hasrat membara di The Emirates, dengan mengumandangkan lagu-lagu menggelegar pada sebagian besar babak pertama dan menyalakan sejumlah kembang api.
        
Bagaimanapun, tim mereka tidak berdaya, menjadi lawan yang sempurna bagi Arsenal yang diganggu masalah cedera dan sangat memerlukan kemenangan setelah kalah 0-2 dari Borussia Dortmud dua pekan silam.
        
Mereka memiliki peluang pertama pada malam itu, ketika pemain asal Brazil Alex Telles merangsek di sisi kiri dan memainkan operan satu-dua cerdas dengan Blerim Dzemaili sebelum melepaskan tembakan yang melebar.
       
Peringatan 18 tahun Arsenal menjadi pelatih The Gunners, menjadi semakin lengkap bagi Arsenal.
        
Setelah sempat kerepotan menghadapi tamunya, tim tuan rumah membuka keunggulan ketika Welbeck membelokkan larinya untuk menyambar operan Sanchez dan melepaskan tembakan yang melewati sela-sela kaki Fernando Muslera.
        
Pada menit ke-31 Welbeck mampu mengatasi hadangan keras Felipe Melo untuk kemudian melepaskan tembakan yang gagal dihadang Muslera.  
   
Hal itu memicu para penggemar Galatasaray untuk menyalakan kembang api di sudut tempat mereka ditempatkan, saat sedikitnya lima suar merah mendarat di lapangan permainan yang menyebabkan pertandingan harus dihentikan sementara, ketika kapten Wesley Sneijder meminta para penggemarnya untuk tetap tenang.  
   
Saat asap sudah hilang Arsenal terus menggempur pertahanan tim Turki itu.
Mesut Ozil mendapatkan waktu untuk menguasai bola operan, dan meneruskannya ke pemain Chile Sanchez yang berdiri bebas untuk mengubah skor menjadi 3-0.
        
Tujuh menit babak kedua bergulir Welbeck melengkapi trigol pertamanya di ajang senior, menuntaskan operan mengalir dengan sepakan ringan setelah mendapat operan cerdik dari Alex Oxlade-Chamberlain.
       
 Laju Arsenal sempat terhenti pada menit ke-60 ketika Szczesny keluar dari garis gawang dan menjatuhkan Yilmaz, sehingga membuat wasit Gianluca Rocchi mengusir kiper asal Polandia itu.
        
Setelah Sanchez digantikan untuk memberi jalan bagi kiper pengganti Arsenal David Ospina, Yilmaz mengonversi penalti.
       
 Dengan sepuluh pemain Arsenal yang menyimpan tenaga mereka untuk pertandingan Liga Utama Inggris Minggu saat mereka melawat ke markas Chelsea, Galatasaray akhirnya bangkit dan Sneijder nyaris mencetak gol lainnya untuk tim tamu melalui tembakan yang melewati mistar gawang.  
   
Yilmaz juga memaksa Ospina menyelamatkan gawangnya, namun hal itu terlalu terlambat bagi pasukan Cesare Prandelli.

Penerjemah: A.R.A Adipati/I. Suhirwandi.