Timnas Bulu Tangkis Beregu Putri Melaju

id Timnas bergu putri, atlet, KONI, KOI, bulu tangkis, Asean Games, Incheon, Kore Selatan, AG,

Timnas Bulu Tangkis Beregu Putri Melaju

Asian Games 2014. (www.beritasatu.com).

Jakarta, (ANTARA LAMPUNG) - Tim nasional bulu tangkis beregu putri Indonesia berhasil melaju ke perempat final di pergelaran Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan 2014, demikian siaran pers dari Humas PBSI di Jakarta, Sabtu.
        
Keberhasilan tersebut terjadi setelah pada laga pertama yang digelar di di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Maladewa 3-0.
        
Pada partai pertama Linda Wenifanetri yang menduduki peringkat 28 dunia berhasil mengalahkan atlet Maladewa, Aishath Afnaan dua set langsung dengan skor 21-6 di babak pertama dan 21-9 di babak kedua.
        
Partai kedua pertandingan dilanjutkan oleh Bellaetrix Manuputty menghadapi Aminath Shahuru Naaz Moosa. Pada laga Bellaetris juga berhasil memperoleh poin penuh dengan skor 21-3 di babak pertama dan 21-3 di babak kedua, yang menambah keunggulan Timnas Indonesia menjadi 2-0 atas Maladewa.
        
Partai ketiga Hanna Ramadini bertemu Aminath Nabeeha Abdul Razzaq. Atlet muda Indonesia berusia 19 tahun itu berhasil menundukkan lawanya dua set langsung dengan skor telak 21-4 di babak pertama dan 21-3 di babak kedua, yang sekaligus menutup kemenangan Indonesia atas Maladewa dengan perolehan akhir 3-0.
        
Kemenangan langung 3-0 Indonesia atas Maladewa membuat dua pasangan ganda putri Indonesia Gresyia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah tidak dimainkan.
        
Pada laga perempat final, Indonesia sudah ditunggu tim Jepang. Pertandingan akan dilangsungkan di hari yang sama yakni pada (20/9) Sabtu pukul 18.00 malam waktu setempat.
        
"Walaupun harus bermain dua kali dalam sehari, namun kami bersyukur karena para atlet mendapat kesempatan untuk menyesuaikan diri dengan lapangan. Karena sebelum bertanding, kami hanya bisa menjajal 'hall utama' sebanyak satu kali,¿ kata manajer tim Indonesia Lius Pongoh.
        
Sementara itu tim putra Indonesia yang diunggulkan di tempat kedua mendapat 'bye' dan langsung berlaga di babak perempat final pada Minggu (21/9) melawan pemenang antara Thailand atau Taiwan pukul 12.00 siang waktu