Aji Minta Timnas Tidak Terlena

id timnas, aji, u-23, timor leste

Aji Minta Timnas Tidak Terlena

Timnas U23 melakukan latihan malam hari di stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur. ((ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto))

Timor Leste saat ini sudah beda. Makanya tidak boleh dianggap remeh. Apalagi saat ini diperkuat pemain naturalisasi. Yang jelas kita harus fokus mengamankan pertandingan pertama."
Jakarta,  (ANTARA LAMPUNG) - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, meminta anak asuhnya tidak terlena pada pertandingan perdana Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, melawan Timor Leste karena akan berdampak pada pertandingan berikutnya.
         
Sesuai jadwal, pertandingan Grup E antara Timnas Garuda Muda melawan Timor Leste akan digelar di Goyang Stadium, Korea, 15 September.
         
"Timor Leste saat ini sudah beda. Makanya tidak boleh dianggap remeh. Apalagi saat ini diperkuat pemain naturalisasi. Yang jelas kita harus fokus mengamankan pertandingan pertama," kata Aji Santoso saat dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu.
         
Menurut dia, pertandingan pertama pada sebuah kejuaraan sangat penting. Untuk itu pihaknya meminta Andritany Ardiyasa dan kawan-kawan untuk bermain secara maksimal demi meraih hasil terbaik.
         
Dengan mampu meraih hasil maksimal di laga perdana, kata dia, maka akan mempermudah untuk menghadapi laga berikutnya yaitu melawan Maladewa (18/9) dan dipertandingan terakhir fase grup menghadapi Thailand (22/9).
         
"Melihat perkembangan tim, kami optimistis mampu lolos ke babak berikutnya. Makanya kami meminta anak-anak untuk bermain maksimal," kata mantan pemain Arema Malang itu.
         
Timnas Garuda Muda dengan kekuatan 20 pemain serta 15 jajaran pelatih dan ofisial sesuai dengan jadwal bertolak menuju Incheon, Korea Selatan, Rabu malam. Mereka berangkat lebih awal guna menjalani adaptasi dengan lingkungan.
         
"Untuk cuaca sebetulnya tidak ada masalah. Namun, kita harus mewaspadai semua kemungkinan," kata pelatih asal Malang itu.
         
Meski Aji Santoso menegaskan timnya sudah siap untuk turun di kejuaraan multievent empat tahunan itu, beberapa pemain tercatat kondisinya belum prima yaitu Ramdani Lestaluhu, Fandi Eko Utomo dan Dani Saputra.