Walhi Lampung Segarkan Kepengurusan

id Walhi Lampung Segarkan Kepengurusan

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia Daerah Lampung melakukan penyegaran kepengurusan pada tahun kedua, untuk meningkatkan kinerjanya.

Direktur Eksekutif Walhi Lampung Bejoe Dewangga, di Bandarlampung, Senin (8/9), sebagai organisasi forum lembaga swadaya masyarakat yang memiliki keanggotaan di Indonesia mencapai 560 lembaga dan individu, memiliki 28 eksekutif daerah dan satu pengurusan nasional eksekutif nasional.

Walhi di Provinsi Lampung sendiri memiliki anggota mencapai 13 lembaga forum dan empat individu, kata Bejoe lagi.

"Dalam perjalanan Eksekutif Daerah Walhi Lampung masa bakti 2012--2016 telah memasuk tahun ke-2. Guna mengefektifkan kinerja ED Walhi Lampung perlu melakukan penyegaran komposisi kepengurusan dengan penambahan kader-kader terbaik dari lembaga anggota," ujarnya pula.

Ia menyebutkan komposisi baru pengurus ED Walhi Lampung, yaitu Direktur Eksekutif Bejoe Dewangga; Departemen Advokasi, dengan Kepala Departemen Advokasi: Hermansyah, Manager Industri dan Perkotaan: Heri Hidayat SH, Manager Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil: Supriyanto SH, Staf Hutan dan Perkebunan: Amnesty Amalia Utami.

Kemudian Departemen Keorganisasian, dengan Kepala Departemen: Heri Maryanto, Manager Kaderisasi dan Jaringan: Muazir Susanto, Staf Penggalangan Sumber Daya: Asih Dorojatun.

Lantas Departemen Kesekretariatan, dengan Kepala Departemen: Qodir Alzailani, Manager Rumah Tangga: Marsono, Staf Data dan Informasi: Amelia, serta Manager Keuangan: Ririn Indah Yani.

  "Nama-nama tersebut adalah sah kepengurusan ED Walhi Lampung periode 2012--2016, dan mereka dalam menjalankan tugas melakukan advokasi, pendampingan dan kampanye selalu diberikan surat tugas, kertas disposisi dan ID Card. Jika ada yang mengaku-ngaku anggota Walhi Lampung di luar dari nama-nama tersebut jangan dilayani karena ED Walhi Lampung hanya memiliki satu kantor yaitu di Jalan Tupai No. 34 Kelurahan Sidodadi Kedaton. Walhi tidak pernah membuka kantor cabang dimana pun," demikian Bejoe Dewangga.