Berkat Robben, Bayern Melaju

id Berkat Robben, Bayern Melaju

Munich (Antara/Reuters) - Pemain sayap asal Belanda Arjen Robben menjadi inspirasi saat Bayern Munich menghancurkan tim divisi kedua Kaiserslautern dengan skor 5-1, Rabu, untuk melaju ke final Piala Jerman melawan Borussia Dortmund.
        
Bayern, yang menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions pekan depan, tetap berada di jalur untuk kembali meraih tiga gelar setelah mereka mengamankan gelar liga.
        
Klub Bavaria itu, yang telah menjuarai Piala Jerman sebanyak 16 kali, tidak pernah menikmati laju yang bagus sejak mengunci mahkota Liga Jerman, bagaimanapun mereka menelan satu kali imbang dan dua kekalahan pada tiga pertandingan terakhirnya.
        
Tim tamu bertahan dengan baik dari awal pertandingan namun mereka harus membayar atas kesalahan pertamanya ketika Robben mengambil tendangan sudut, dan Bastian Schweinsteiger mendapat terlalu banyak ruang di kotak penalti dan menanduk bola tersebut.
        
Bayern, yang kalah 0-3 dari Dortmund pada Sabtu, menggandakan keunggulan dengan Robben kembali menjadi pemberi umpan, di mana ia bergerak memotong ke tengah dari sisi kanan sebelum menyodorkan bola yang ditembakkan Toni Kroos pada menit ke-32.
        
Robben membuat timnya mendapat hadiah penalti saat babak kedua telah bergulir, dan Thomas Mueller mengonversi sepakan tersebut.
        
Bagaimanapun Kaiserslautern menolak untuk menyerah, mereka sempat memperkecil kekalahan melalui sundulan Simon Zoller pada menit ke-60 sebelum pemain Bayern Mario Mandzukic menanduk bola 12 menit sebelum pertandingan usai, untuk memastikan kemenangan tuan rumah.
        
Goetze melengkapi penampilan solid Bayern dengan sepakan jarak dekat, setelah mendapat operan dari Franck Ribery.
        
Dortmund, juara Piala Jerman 2012, telah mengunci tempat mereka di final dengan kemenangan 2-0 atas VfL Wolfsburg pada Selasa.    

Penerjemah/Redaktur : A.R.A Adipati/Hisar Sitanggang